The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kecelakaan Bus Tewaskan Belasan Orang di Tol Mojokerto, Sopir Diduga Pakai Narkoba
Kecelakaan maut di Tol Surabaya-Mojokerto. (ANTARA HO/Sat PJR Polda Jatim)
News

Kecelakaan Bus Tewaskan Belasan Orang di Tol Mojokerto, Sopir Diduga Pakai Narkoba

Selasa, 17 Mei 2022 17:27 WIB 17 Mei 2022, 17:27 WIB

INDOZONE.ID - Mabes Polri menyebut Ade Firmansyah (29), sopir pengganti bus maut yang menewaskan belasan penumpang dalam kecelakaan tol Surabaya-Mojokerto pada Senin (16/5/2022) pagi, diduga dipengaruhi narkotika. 

Hal tersebut disampaikan oleh Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (17/5/2022).

Sang sopir diduga dalam pengaruh narkotika berdasarkan hasil pemeriksaan urine.

"Dari hasil tes urine yang bersangkutan terindikasi di bawah pengaruh narkotika jenis amphetamin," kata Ramadhan kepada wartawan.

Baca Juga: Kecelakaan Maut di Tol Surabaya-Mojokerto, 13 Orang Tewas, Sopir Diduga Mengantuk

Brigjen Ramadhan juga menyatakan, pihaknya masih akan memastikan hal ini dengan cara melakukan pengecekan dari darah.

"Namun lebih memastikannya hari ini saudara AF akan diambil darahnya untuk dikirim ke laboratorium Polri," beber Ramadhan.

Tak Punya SIM

Lebih jauh lagi, Ramadhan menyebut sopir tersebut tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). Ade diduga bukan sopir inti dari bus tersebut.

"Saudara AF diketahui tak memiliki SIM sehingga kita akan cari statusnya ya, apakah saudara merupakan sopir cadangan atau kernet," kata Ramadhan.

Sebagai informasi, Bus Ardiansyah dengan nomor polisi S 7322 UW terlibat kecelakaan fatal. Bus tersebut menabrak tiang hingga terguling di Km 712.400 A jalan Tol Surabaya-Mojokerto pada Senin (16/5/2022) pukul 06.15 WIB.

Akibat insiden itu, kabar terbaru diketahui sebanyak 15 orang tewas dari sebelumnya 13. Selain itu, 19 orang lainnya mengalami luka-luka.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US