The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

CFD Jakarta Dibuka Besok, Ingat PKL Belum Boleh Jualan!
Ilustrasi Car Free Day Jakarta. (INDOZONE/Arya Manggala)
News

CFD Jakarta Dibuka Besok, Ingat PKL Belum Boleh Jualan!

Hanya terfokus untuk olah raga saja.

Sabtu, 21 Mei 2022 22:02 WIB 21 Mei 2022, 22:02 WIB

INDOZONE.ID - Car Free Day (CFD) atau hari bebas kendaraan kembali digelar di enam titik di Jakarta besok. Polda Metro Jaya mengingatkan jika CFD hanya untuk masyarakat yang berolahraga, bukan untuk pedagang kaki lima (PKL).

"Jadi CFD hanya untuk kegiatan olahraga, masih terlarang untuk PKL," kata Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Sabtu (21/5/2022).

Selain larangan PKL, Sambodo menyebut kegiatan CFD ini akan melibatkan aplikasi PeduliLindungi. Aplikasi ini akan ditaruh di pintu-pintu jalan saat diberlakukannya CFD.

"Ini baru pertama tentu prokes akan terus kita pantau nanti juga dari pihak Pemprov rencananya akan memasang PeduliLindung. Rencananya akan kita taruh di ujung pintu masuk," beber Sambodo.

Lebih jauh Sambodo menyebut pihaknya akan turun membantu memantau masyarakat terkait protokol kesehatan.  Jika ada masyarakat yang tidak mentaati prokes, polisi akan memberikan imbauan.

Baca Juga: Asyik! Besok Ada CFD di Jakarta, Simak Jam dan Sebaran Tempatnya

"Kita bersama-sama dengan TNI, Pemprov, Polda Metro Jaya akan memantau pelaksanaan prokes nantinya mereka berolahraga tentu kalau ada yang berkerumun akan kita imbau untuk tetap menjaga prokes," kata Sambodo.

Sekedar informasi, Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) kembali diberlakukan di Jakarta mulai besok. Kebijakan ini berlaku mulai pukul 06.00 hingga 10.00 WIB di enam titik disejumlah kawasan di Jakarta. 

CFD ini dikhususkan untuk masyarakat yang ingin berolahraga. Namun, pada pelaksanaanya, prokes tetap wajin diperhatikan masyarakat.

Berikut Enam Ruas Jalan Diterapkan CFN di Jakarta:

1. Jalan Jenderal Sudirman-Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat tepatnya dari Patung Arjuna Wijaya sampai Patung Pemuda Membangun.

2. Jalan Sisingamangaraja, Jakarta Selatan tepatnya di Patung Pemuda Membangun sampai CSW.

3. Jalan Tomang Raya, Jakarta Barat tepatnya dari simpang Tomang sampai dengan Bussines Hotel Tomang.

4. Jalan Danau Sunter Selatan, Jakarta Utara dari simpang Karya Beton sampai dengan GOR Sunter.

5. Jalan Suryo Pranoto, Jakarta Pusat dari simpang Harmoni sampai simpang RSUD Tarakan.

6  Jalan Pemuda, Jakarta Timur tepatnya di simpang Arion sampai dengan di simpang TU-GAS.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US