Makin Tegang! Otoritas Myanmar Tangkap Wartawan Jepang

- Senin, 19 April 2021 | 14:31 WIB
Aksi demonstrasi di Myanmar. (REUTERS/Stringer)
Aksi demonstrasi di Myanmar. (REUTERS/Stringer)

Otoritas Myanmar dikabarkan menangkap seorang wartawan asal Jepang bernama  Yuki Kitazumi di kediamannya di Yangon, Myanmar.

Seorang saksi mata melaporkan wartawan tersebut di bawa ke sel tahanan oleh pasukan keamanan pada Minggu malam. Ia diminta untuk mengangkat kedua tangan dan dibawa masuk ke dalam mobil.

Sementara itu, terkait penangkapan tersebut, Kedutaan Besar Jepang tidak langsung bisa dihubungi. Juru bicara Junta Militer sendiri enggan memberikan komentar apapun penangkapan wartawan tersebut.

Yuki diketahui menjalankan perusahaan produksi media, Yangon Media Professionals, dan pernah menjadi wartawan untuk harian bisnis Nikkei, menurut akun Facebook miliknya dan wawancara dengan media daring.

Yuki sendiri sebelumnya pernah ditahan pada Februari saat meliput aksi penolakan kudeta 1 Februari, namun tak lama kemudian ia dibebaskan.

Menurut kelompok Assistance Association for Political Prisoners, sebanyak 737 orang tewas di tangan pasukan keamanan sejak kudeta dan 3.229 orang lainnya masih ditahan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X