The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Fakta Baru! Rizieq Shihab Buka Perpustakaan di Rutan, Isinya Buku-Buku Aqidah dan Dakwah
Buku-buku karya Rizieq Shihab. (Ist)
News

Fakta Baru! Rizieq Shihab Buka Perpustakaan di Rutan, Isinya Buku-Buku Aqidah dan Dakwah

Senin, 19 April 2021 20:45 WIB 19 April 2021, 20:45 WIB

INDOZONE.ID - Menjadi penghuni rumah tahanan (rutan) tak membuat Habib Rizieq Shihab (HRS) tinggal diam. Di rutan, ia tetap aktif berkegiatan.

Mengutip keterangan yang diunggah kanal YouTube LDTV,  HRS dikabarkan telah membuka perpustakaan di masjid rutan.

Perpustakaan itu ia isi dengan aneka buku bacaan tentang aqidah, syariah, akhlaq, sejarah, tsaqofah, nasihat dan dakwah, hingga buku-buku penyuluhan hukum seperti KUHP dan KUHAP serta metode penyusunan eksepsi dan pledoi yang dianggap berguna bagi para tahanan.

Pembukaan perpustakaan itu disebut telah mendapat izin dari kepala rutan dan  Kabagtahti Bareskrim Polri.

HRS bersama para tahanan narkoba juga merapikan masjid rutan di blok narkoba dengan mengecat ulang dan memasang aneka kaligrafi ayat Alquran.

Selain itu, HRS juga membuka pengajian khusus tahanan wanita dengan menghadirkan ustazah seorang doktor bidang agama yang mengajar sepekan sekali secara rutin, sekaligus menyediakan aneka buku bacaan keagamaan yang berkaitan dengan wanita muslimah.

Setiap harinya, para tahanan narkoba melaksanakan salat berjamaah bersama HRS serta buka puasa dan sahur bersama.

Setiap malam, mereka juga melaksanakan salat tarawih berjamaah, diimami Habib Hanif Alattas dan salat witir diimami KH Ahmad Sobri Lubis, serta secara tadarus mengkhatamkan Alquran.

Setiap Kamis sore, HRS menggelar Yasinan dan Tahlilan, sedangkan setiap malam Jumat menjelang sahur, ia menggelar salat tasbih.

Setiap ba'da subuh HRS rutin menggelar kajian subuh tentang hukum dan hikmah puasa Ramadan dan juga tanya jawab soal agama. 

Semua kegiatan berjalan di bawah pengawasan Karutan dan Kabagtahti, serta dengan kerja sama yang baik dengan seluruh petugas rutan, demikian disebutkan oleh LDTV.

Artikel Menarik Lainnya:

Abul Muamar
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
JOIN US
JOIN US