Soal Polisi Minta Sekarung Bawang, Kapolda Metro: Blender!

- Rabu, 3 November 2021 | 14:18 WIB
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran nampaknya murka melihat ada anggotanya yang melanggar aturan. Oknum tersebut diketahui merupakan anggota Satlantas Polres Bandara Seokarno Hatta yang viral karena meminta sekarung bawang untuk menggugurkan tilang.

Bak ucapan sebelumnya, dia dengan tegas akan memblender polisi yang bermasalah. Dalam postingan di media sosial, Irjen Fadil menyebut anggota tersebut akan di-blender.

"BLENDER," tulis Irjen Fadil dalam posting Instagram akun @kapoldametrojaya seperti dilihat Indozone, Rabu (3/11/2021).

Masih dalam postingan itu Fadil menyebut dirinya tidak akan segan-segan menindak anggota yang melanggar atau pun bermasalah.

"Kami tidak akan ragu menindak oknum yang berulah," kata Fadil.

Seperti diketahui, sebuah video viral di media sosial menampilkan aksi Polantas yang sedang meminta satu karung bawang ke sopir truk di Tangerang. Sopir tersebut mengaku terkena tilang oleh oknum polisi tersebut.

Untuk menggugurkan tilang tersebut, sang sopir sempat hendak memberi uang senilai Rp100 ribu namun ditolak oleh oknum polisi tersebur. Oknum itu lantas meminta satu karung bawang yang dibawa oleh sang sopir.

Propam Polda Metro Jaya sendiri kini tengah meneriksa oknum polisi tersebut. Polda Metro juga mencopot jabatan oknum tersebut dan menariknya ke Bintara Yanma Polda Metro Jaya dalam rangka pemeriksaan.

BACA JUGA: Wagub DKI Akui Daerah Penyangga Minta Bantuan Dana Penanganan Banjir

Sedangkan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran sebelumnya menanggapi arahan Kapolri yang menyebut akan memotong kepala jika tidak bisa membersihkan ekor. Artinya, Kapolri tidak ragu menindak pimpinan polisi jika tidak bisa menjaga dan membina jajaranya.

Dalam hal ini, Irjen Fadil menyebut dirinya tidak akan hanya memotong kepala, bahkam dia akan memblender oknum polisi tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X