The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

 Tim Epen Bale Pecahkan Rekor Daki Gunung Rinjani 4,5 Jam Pulang Pergi
Tim Epen Bale memecahkan rekor mendaki gunung Rinjani. (photo/Instagram/@awsmyn)
News

Tim Epen Bale Pecahkan Rekor Daki Gunung Rinjani 4,5 Jam Pulang Pergi

Sabtu, 30 Oktober 2021 18:29 WIB 30 Oktober 2021, 18:29 WIB

INDOZONE.ID - Tim Epen Bale asal Sembalun, Lombok Timur, NTB menorehkan rekor tercepat mendaki Gunung Rinjani dengan ketinggian 3.727 mdpl selama 4 jam 29 menit pulang pergi (PP) dalam ajang Multistage Mountaineering Race Rinjani Geopark Sembalun 7 Summits (RGS7S).

Komite sekaligus Founder Sembalun 7 Summits Rudi Rohmansyah, Sabtu (30/10), mengatakan, kegiatan tersebut untuk menantang adrenalin para pecinta wisata pendakian minat khusus yang suka petualangan dan tantangan.

"Agenda ini berisi mountaineering race atau lomba pendakian gunung, menaklukkan tujuh puncak bukit di kawasan Rinjani, termasuk gunung Rinjani sendiri", jelas Rudi dikutip dari ANTARA.

Diketahui, Agenda tersebut, merupakan konsep wisata pendakian gunung yang mengintegrasikan 7 potensi destinasi pendakian yang ada di daerah setempat.

''Untuk menahan wisatawan lebih lama stay di Sembalun, dan mendorong mereka kembali lagi untuk menuntaskan 7 puncak bukit itu,'' katanya menambahkan.

Dia mengaku bersama para komite, melihat langsung bagaimana perjuangan para peserta berjibaku menuntaskan 7 puncak bukit di Sembalun selama empat hari.

"Ini sangat luar biasa, perjuangan para peserta," kata Rudi.

Menariknya, kata Rudi, tantangan utamanya adalah bagaimana meyakinkan kepada masyarakat bahwa lomba ini penuh dengan tantangan kalau tidak dicoba dulu.

Baca juga: Momen Presiden Joe Biden Beri Koin ke Paus Fransiskus: Teringat Tentang Mendiang Anak

"Buktinya para peserta bisa menuntaskan 7 puncak bukit di kawasan Rinjani, maka mari dicoba dulu daripada penasaran", pungkasnya.


"Artinya Tim Epen Bale, bisa menempel dan mengimbangi tim dari luar. Yang notabene sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang", kata Rudi.

Untuk diketahui, Event tersebut meliputi 7 rute pendakian, yaitu Rinjani 3.726 Mdpl, Sempana 2.329 Mdpl, Lembah Gedong 2.200 Mdpl, Kondo 1.937 Mdpl, Anak Dara 1.923 Mdpl, Pergasingan 1.806 Mdpl dan Bao Ritip 1.500 Mdpl.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US