Kecam Rasisme dan Seksisme saat Pertandingan IYC di JIS, Panitia Siap Ambil Tindakan Tegas

- Minggu, 17 April 2022 | 12:45 WIB
Suasana pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) di Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara. (ANTARA/Aprillio Akbar)
Suasana pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) di Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara. (ANTARA/Aprillio Akbar)

Panitia International Youth Championship (IYC) 2021 akan mengambil tindakan tegas terkait adanya tindakan rasisme dan seksisme yang terjadi pada pertandingan yang digelar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara.

Melalui keterangan resminya, Organizing Committee IYC 2021 akan mengambil tindakan tegas berupa imbauan, pengusiran penonton, bahkan akan menghentikan jalannya pertandingan jika diperlukan apabila terjadi lagi hal serupa.

"Untuk 4 pertandingan tersisa, termasuk partai final, Organizing Committee IYC akan mengambil tindakan tegas dimulai dari himbauan oleh announcer, pengusiran penonton keluar stadion hingga terpaksa memberhentikan pertandingan jika diperlukan," bunyi pernyataan Organizing Committee IYC yang dikutip, Minggu (17/4/2022).

"Organizing Committee IYC wajib memastikan pertandingan berjalan lancar termasuk melindungi segenap komponen tim termasuk pemain dan ofisial tanpa terkecuali. Kami mengharapkan kerjasama dari seluruh penonton demi kesuksesan event bertaraf internasional ini," tambahnya.

BACA JUGA: Nidji Tampil di JIS, Gerindra DKI: Kalau Giring Merasa Tersindir, Ya Baper

Lebih lanjut, Organizing Committee IYC 2021 pun menyesalkan adanya aksi rasisme dan seksisme di tengah turnamen yang pelaksanaanya sudah dimulai sejak 13 April 2022 tersebut.

"Organizing Committee International Youth Championship sangat menyesalkan kejadian tersebut," ungkap Organizing Committee IYC 2021.

"Melalui announcer/MC pertandingan, Organizing Committee telah menghimbau para penonton untuk tidak melakukan perbuatan yang mengarah ke rasisme dan seksisme yang dapat mengganggu jalannya pertandingan," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X