The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kapolri Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat di Monas, Cek Kesiapan Petugas
Foto: Kapolri pimpin apel gelar pasukan Ops Ketupat di Monas, Jakarta Pusat. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
News

Kapolri Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat di Monas, Cek Kesiapan Petugas

Jumat, 22 April 2022 18:38 WIB 22 April 2022, 18:38 WIB

INDOZONE.ID - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo baru saja memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2022 di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Gelar pasukan Operasi ini juga dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

Berdasarkan pantauan Indozone di kawasan Monas, Jakarta, Pusat sore, apel gelar pasukan dimulai dengan diikuti seluruh personel baik TNI, Polri hingga instansi terkait. Ada pula kendaraan taktis yang disiapkan disana.

"Operasi Ketupat 2022 diselenggarakan serentak hari ini diseluruh Indonesia," kata Kapolri dalam arahannya di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (22/4/2022).

Jenderal Sigit menyebut apel kali ini bertujuan untuk mengecek kesiapan petugas sebelum terjun ke lapangan. Selain untuk mengecek pasukan, apel ini juga sebagai bentuk pengecekan perlengkapan yang digunakan saat operasi berlangsung.

Baca juga: Kapolri Listyo Cek Langsung Pengamanan dan Pengawalan Aksi Demo

"Apel gelar pasukan kali ini bentuk pengecekan terakhir rekan-rekan dalam rangka pengamanan hari raya idul fitri baik dari sisi personel, sarana, prasarana dan keterlibatan unsur terkait lainnya," beber Sigit.

Masih dalam arahannya, pimpinan tertinggi institusi Polri ini berpesan agar seluruh pasukan menjaga staminanya saat bertugas. Dia juga berpesan agar Polri dalam berkerja sama dengan baik bersama instansi terkait.

"Beberapa penekanan perlu dipedomani yaitu pertama siapkan mental fisik, jaga kesehatan. Kedua, pastikan kesiapan sarana dan prasarana. Ketiga, perkuat kerjasama antara stakeholder seluruh pihak yang terlibat," pungkas Sigit.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US