The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Elektabilitas di Survei SMRC Naik, Begini Reaksi PKB
Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid. (Instagram/@ jazilulfawaid_real)
News

Elektabilitas di Survei SMRC Naik, Begini Reaksi PKB

Seperti apa reaksinya?

Jumat, 08 Oktober 2021 11:01 WIB 08 Oktober 2021, 11:01 WIB

INDOZONE.ID - Hasil survei terbaru yang dilakukan Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), tren elektabilitas Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengalami kenaikan. Di mana kini PKB berada diposisi ketiga dengan angka elektabilitas sebesar 10% dan menyalip Partai Gerindra. PKB pun optimis bisa meraih posisi dua besar dalam Pemilu 2024 mendatang.

Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKB Jazilul Fawaid mengaku bersyukur bahwa berdasarkan hasil survei SMRC, tren elektabilitas PKB terus membaik. PKB pun optimis bisa meraih posisi dua besar dalam Pemilu 2024 mendatang.

"Ini PKB konsisten naik, artinya sesuai dengan apa yang selama ini PKB harapkan dan kerjakan. Seperti bahasanya Pak Muhaimin Iskandar, ketua umum kami, PKB harus mampu menyalip Gerindra dan Golkar. Kalau Gerindra saat ini sudah kesalip, ini insyaallah Golkar sebentar lagi,” kata Jazilul, Jumat (8/10/2021).

Diketahui, hasil survei ini menunjukkan bahwa jika pemilu diadakan sekarang, PDIP mendapat dukungan terbesar 22,1%, disusul Golkar 11,3%, PKB 10%, Gerindra 9,9%, Demokrat 8,6%, PKS 6%, dan Nasdem 4,2%. Sementara partai-partai lain di bawah 3%, dan yang belum tahu 18,8%.

Jazilul berujar untuk mencapai hasil maksimal pada Pemilu 2024 dengan menjadi pemenang pemilu atau minimal dua besar, saat ini PKB terus melakukan berbagai kegiatan untuk pemenangan Pemilu 2024.

"Kita mulai dengan pencalegan dini, pemetaan dapil, semua kita jalan sekarang. Jadi bagi teman-teman, siapa saja silakan mendaftar jadi caleg PKB. Ini kami lakukan secara terbuka, nanti akan kami lakukan fit and proper test sekaligus talent scooting,” tuturnya.

Disisi lain dia berkata dengan adanya temuan terbaru SMRC yang menempatkan PKB di posisi tiga besar dan tren elektabilitasnya terus menanjak, membuatnya semakin optimistis dan bergairah untuk menyongsong Pemilu 2024.

"Tentu informasi yang disampaikan SMRC ini membuat kami lebih bergairah untuk membuat rencana-rencana pemenangan. Mudah-mudahan nanti kalau dilakukan survei di tiga bulan kedepan, PKB sudah lebih baik posisinya,” tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US