The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Anggota DPR Apresiasi Mensos Risma yang Cepat Selesaikan Kerumitan Bansos
Arsip. Menteri Sosial Tri Rismaharini mengikuti rapat kerja dengan Komisi VIII DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/8/2021). (photo/ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)
News

Anggota DPR Apresiasi Mensos Risma yang Cepat Selesaikan Kerumitan Bansos

Kamis, 07 Oktober 2021 21:42 WIB 07 Oktober 2021, 21:42 WIB

INDOZONE.ID - Anggota Komisi VIII DPR-RI H Syamsu Niang memberikan apresiasi kepada Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini yang dinilai cepat menyelesaikan kerumitan penyaluran bantuan sosial (bansos).

“Saya kira kita harus apresiasi Ibu Mensos dalam rangka 'crosscheck' di lapangan tentang data salur di Sulsel, ternyata kita temukan banyak bansos yang belum tersalur dan hari ini 'clear'," ujar Syamsu Niang disela kunjungan kerjanya bersama Mensos di Loka Rehabilitasi Sosial Pangurangi, Kabupaten Takalar, Sulsel, Kamis (7/10) dikutip dari ANTARA.

Ia menyaksikan penyelesaian kerumitan dalam pengelolaan bantuan sosial, bisa selesai dalam satu pertemuan. Karena itu, ia mengapresiasi Mensos yang cepat mengambil solusi.

Seperti yang diketahui, Mensos hadir di Takalar untuk memimpin acara pemadanan data bantuan sosial di wilayah Sulsel.

Baca juga: BNPB Benarkan 29 Atlet dan Ofisial Terpapar COVID-19 di PON XX Papua

“Kami apresiasi ke Bu Menteri karena cepat dan tanggap selesaikan masalah,” kata Samsu Niang.

Menurut dia, langkah Mensos yang menghadirkan berbagai pihak, di antaranya perwakilan Bank Himbara, kepala dinas sosial propinsi dan kabupaten, pendamping dan korda dalam satu tempat, dinilai dapat dengan mempercepat mengatasi permasalahan penyaluran bansos.

Pada pertemuan tersebut, semua pihak bisa langsung melakukan gelar data dan klarifikasi di tempat. Dengan kehadiran stakeholder dalam satu forum, telah memangkas jalur birokrasi yang kerap kali membuat jalur komunikasi bertambah panjang.

Selain itu, keluarga penerima manfaat (KPM) turut dihadirkan dalam waktu cepat ke lokasi dan dapat memberikan klarifikasi terkait kendala penerimaan bansos di lapangan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US