Fadli Zon Tak Percaya Munarman Terlibat Dugaan Terorisme: Saya Kenal Baik

- Rabu, 28 April 2021 | 09:45 WIB
Kiri: Fadli Zon (Instagram/fadlizon) / Kanan: Penangkapan terhadap Munarman (Dok. Sumber Indozone)
Kiri: Fadli Zon (Instagram/fadlizon) / Kanan: Penangkapan terhadap Munarman (Dok. Sumber Indozone)

Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Gerindra, Fadli Zon mengaku tak percaya Munarman terlibat dalam dugaan kasus terorisme.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini mengaku sudah kenal baik dengan Munarman, sehingga tak mungkin dia terlibat dalam hal tersebut.

"Saya mengenal baik Munarman dan saya tidak percaya dengan tuduhan teroris ini. Sungguh mengada-ada dan kurang kerjaan," cuit Fadli Zon di Twitternya, dikutip Rabu (28/4/2021).

Seperti diketahui, Munarman, eks Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) dan kuasa hukum Rizieq Shihab ditangkap tim Densus 88 Antiteror Polri di Perumahan Modern Hills, Cinangka, Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa (27/4/2021).

Munarman ditangkap atas dugaan terlibat kegiatan baiat/pengambilan sumpah setia di Jakarta, Medan, dan Makassar beberapa tahun yang lalu. Kegiatan itu diduga dapat mengarah pada aksi radikalisme teroris.

"Jadi, terkait dengan kasus baiat di UIN Jakarta, kemudian kasus baiat di Makassar dan Medan. Tiga hal tersebut lebih detailnya tanya kepada Kabid Humas Polda Metro Jaya," kata Kabagpenum Kombes Pol. Ahmad Ramadhan.

Namun, melalui pengacara Aziz Yanuar, Munarman membantah tuduhan baiat tersebut. Dia mengatakan hanya menghadiri acara seminar, bukan kegiatan baiat.

"Beliau (Munarman) menjelaskan pada waktu itu hadir di seminar. Jika ada masalah atau hal-hal lain di luar seminar, beliau tidak tahu-menahu. Prinsipnya, beliau menolak teror dan tindak terorisme." ujar Aziz.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X