The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Muncul Desakan Jokowi 3 Periode dari Apdesi PDIP: Memajukan Desa Lebih Penting
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (pdiperjuangan.id)
News

Muncul Desakan Jokowi 3 Periode dari Apdesi PDIP: Memajukan Desa Lebih Penting

Berpotensi melanggar konstitusi.

Kamis, 31 Maret 2022 18:29 WIB 31 Maret 2022, 18:29 WIB

INDOZONE.ID - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengingatkan bahwa tugas Kepala Desa adalah mendorong kemajuan bagi desanya. Bukan malah untuk terlibat di dalam isu-isu politik yang berpotensi melanggar konstitusi.

“Mendorong kemajuan desa jauh lebih penting sebagai tugas kepala desa, dibandingkan tindakan sebagian kepala desa yang sekedar menyuarakan aspirasi yang dimobilisasi terkait dengan issue-issue politik yang berpotensi melanggar konstitusi," ujar Hasto dalam siaran persnya, Kamis (31/3/2022).

Diketahui Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) sebelumnya menyatakan dukungan Presiden Joko Widodo melanjutkan jabatannya menjadi tiga periode. 

Lebih lanjut Hasto menekankan apabila PDI Perjuangan sudah memberikan instruksi kepada kepala daerah dari partai banteng untuk bekerja sama dengan perguruan tinggi untuk melakukan riset dan inovasi.

Baca Juga: Soal Masa Jabatan Presiden Tiga Periode, Jokowi: Sering Dengar, tapi Harus Taat Konstitusi

Hal ini dalam bentuk guna meningkatkan kualitas dan kapasitas produksi rakyat agar berdampak kepada kemajuan perekonomian desa.

"Krisis minyak goreng memberi pelajaran penting, agar desa bangkit dan berdaulat dalam bidang pangan, melalui cara-cara berdikari yang dijalankan dengan cara gotong royong," jelas Hasto.

Sebelumnya diberitakan, Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) mendukung Presiden Jokowi untuk menjabat 3 periode. Alasan mereka selama ini Jokowi selalu mengabulkan permintaan para kepala desa.

“Apa yang kita inginkan, Beliau kabulkan. Sekarang kita punya timbal balik, beliau peduli sama kita. Teman-teman sepakat tadi, tiga periode, lanjutkan," kata Surtawijaya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US