Pilu Siti Muntamah Lepas Kepergian Oded M Danial: Allah Lebih Sayang Abi

- Sabtu, 11 Desember 2021 | 17:22 WIB
Siti Muntamah di pemakaman suaminya. (Instagram/@sitimuntamah_oded)
Siti Muntamah di pemakaman suaminya. (Instagram/@sitimuntamah_oded)

Wali Kota Bandung, Oded M Danial menghembuskan nafas terakhirnya pada Jumat (10/12/2021) saat melaksanakan salat Jumat. Pria yang akrab disapa Mang Oded itu meninggalkan seorang istri tercinta bernama Siti Muntamah.

Oded juga meninggalkan 7 orang anak dan 10 orang cucu. Semasa hidupnya, Oded dikenal sebagai sosok yang sangat dekat dengan semua anak-anak dan cucunya. Di tengah kesibukannya sebagai Wali Kota Bandung, Oded selalu menyisihkan waktunya bersama keluarga.

Tentu kepergian Oded secara tiba-tiba meninggalkan duka mendalam bagi keluarganya. Sang istri, Siti Muntamah pada Jumat (10/12/2021) malam telah melepas kepergian Oded dengan ikhlas.

Baca juga: Mengenang Wali Kota Bandung Oded M Danial yang Meninggal saat Salat Jumat

Siti mengatakan bahwa ia sangat sayang pada suaminya tersebut. Namun, menurutnya Tuhan lebih sayang dengan Oded. Siti kagum pada Oded dipanggil oleh Yang Maha Kuasa di hari yang baik.

"Kami sangat sayang abi. Tapi Allah jauh lebih menyayangi abi dengan memanggilmu kembali dengan indah di hari mulia, Masya Allah," kata Siti Muntamah lewat akun Instagram-nya.

Sebut Oded pemimpin keluarga yang sabar

Oded di mata keluarganya adalah sosok pemimpin yang sabar dan penuh cinta. Akhlak dan ketaatan Oded dalam menjalankan perintahnya juga menjadi teladan bagi keluarga.

Siti berjanji akan meneruskan integritas dan kepemimpinan suaminya tersebut. Di akhir tulisannya, Siti juga memohon agar kekhilafan Oded semasa hidup dimaafkan. Dia juga meminta masyarakat memanjatkan doa untuk Oded M Danial.

"Mohon maaf lahir batin atas segala kekhilafan almarhum dan doakan almarhum di tempatkan di sisi-Nya yang terbaik bersama para nabi dan orang-orang shalih, dan Insya Allah kita berkumpul kembali di surgaNya ya abi sholehku. Aamiin yaa rabbal'alamiin. Terima kasih atas cinta dan supportnya kepada kami, do'akan kami sekeluarga mampu melanjutkan kebaikan dan kebermanfaatan Abi @mangoded_md pada masyarakat," ucap Siti.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X