The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Oknum Dishub yang Ngamuk dan Peras Kernet Truk di Lubuklinggau Dipecat, Usai Video Viral
Oknum Dishub Lubuklinggau yang palak kernet truk dipecat (Instagram/jayalah.negriku)
News

Oknum Dishub yang Ngamuk dan Peras Kernet Truk di Lubuklinggau Dipecat, Usai Video Viral

Kamis, 15 April 2021 19:58 WIB 15 April 2021, 19:58 WIB

INDOZONE.ID - Oknum Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Lubuklinggau yang viral di media sosial karena diduga memalak/pungli kini telah diberhentikan dari jabatannya.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Lubuklinggau, H. Abu Ja'at, yang menyebut bahwa oknum pegawai harian lepas (PHL) Dishub itu diduga melakukan pungli dan kini sudah diberhentikan.

"Kami menindaklanjuti akan video yang viral di media sosial, di mana oknum pegawai dinas perhubungan Kota Lubuklinggau yang diduga melakukan pungli kini sudah diberhentikan," kata Abu Ja'at, seperti dikutip Indozone melalui unggahan di Instagram @jayalah.negriku, Kamis (15/4/2021).

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Oknum Dishub diduga melakukan pemerasan terhadap sebuah truk yang terjadi di depan Terminal Kalimantan, Pasar Permiri, Kecamatan Lubuklinggau Barat II, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan. 

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat seorang pria yang mengenakan pakaian petugas Dishub lengkap berdiri di depan jendela truk. 

Awalnya Dishub itu ngotot meminta uang urusan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) sebesar Rp50 ribu, sedangkan sopir dan kernet truk hanya mempunyai uang Rp30 ribu. 

Oknum Dishub itu bahkan minta tambah dari Rp30 ribu itu, sambil memasukkan tangannya ke dalam jendela truk. Ia juga tidak akan memberikan tiket ke kernet truk sebelum uangnya ditambah. 

Lalu tiba-tiba oknum Dishub itu mengamuk dan memaksa kernet itu memberikan handphonenya saat mengetahui dirinya direkam. 

"Sini kamera kau itu, kurang ajar," kata oknum Dishub itu, seperti dikutip Indozone, Kamis (15/4/2021). 

Tak hanya itu, oknum Dishub itu bahkan masuk ke dalam truk tersebut dan sempat memukul kernet truk sambil berusaha mengambil hp yang dipakai untuk merekam. 

"Mau cari gara-gara kau, sini hp nya," kata oknum Dishub itu.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Putri Octapia Saragih
JOIN US
JOIN US