Muncul Skenario PPKM Darurat Diperpanjang hingga 6 Minggu, Ini Kata Wagub DKI

- Rabu, 14 Juli 2021 | 09:20 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan bahwa Pemprov DKI siap apabila pemerintah pusat nantinya akan memperpanjang PPKM darurat selama enam minggu ke depan.

"Kita siap melaksanakan kebijakan yang diputuskan oleh pemerintah pusat terkait dimungkinkannya perpanjangan PPKM darurat," ucapnya, Rabu (14/7/2021).

Hal tersebut siap dilakukan pihaknya meskipun Riza menilai sudah terlihat sejumlah efek yang cukup baik dalam penerapan PPKM darurat yang saat ini telah berjalan 10 hari.

Dampak positif yang dimaksud politisi Partai Gerindra tersebut adalah mulai dari menurunya mobilitas warga ibu kota, hingga tingkat kesembuhan pasien Covid-19 yang juga terus meningkat.

"10 hari terakhir ini kita lihat mobilitas kan menurun, peningkatan kasus juga menurun, pelaksanaan PCR meningkat, angka kematian menurun, angka kesembuhan kan semakin baik" terangnya.

BACA JUGA: WHO Ingatkan Bahaya Pakai Vaksin yang Berbeda Merek Untuk Dosis Kedua

Kendati demikian, jikalau sejumlah hal perbaikan itu dirasa belum siginifikan, maka Riza mengatakan pihaknya akan melaksanakan PPKM darurat lebih disiplin apabila diperpanjang.

"Tentu kami dan Pemprov DKI akan melaksanakannya dengan penuh disiplin dan tanggung jawab," tandas Riza.

Diketahui sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan PPKM Darurat bakal diperpanjang hingga 6 minggu sebagai langkah skenario terburuk guna menurunkan angka kasus Covid-19.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X