Salut! Army Indonesia Donasikan Rp159 Juta ke Driver Gojek yang Antar BTS Meal

- Jumat, 25 Juni 2021 | 09:51 WIB
Driver ojol antri membeli BTS Meal (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)
Driver ojol antri membeli BTS Meal (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)

BTS ARMY Indonesia dan ARMY Indonesia Festa menyerahkan bantuan dana sebesar Rp159.737.847 kepada ojek online Gojek. Bantuan ini sebagai bentuk apresiasi terhadap driver Gojek yang bekerja memenuhi orderan menu BTS Meal.

Dana ini didapatkan dari penggalangan donasi melalui Kitabisa. Selama enam hari ARMY Indonesia telah melakukan penggalangan dana dan berhasil mengumpulkan total dana sebesar Rp262juta.

Dari jumlah tersebut, lebih dari Rp150 juta dialokasikan untuk mitra driver Gojek dan sisanya untuk pemberian sembako, paket makanan serta swabtest antigen kepada ratusan driver ojol lain secara langsung.

"BTS Meal kan sudah ditunggu-tunggu banget, kebetulan 9 Juni hampir bertepatan dengan anniversary BTS. Kita pengin merayakan sekaligus ingin berbagi dengan mitra driver yang membantu membelikan BTS Meal," ujar Adzhani Adhari, salah satu penyelenggara penggalangan dana dari BTS ARMY Indonesia, dikutip dari Antara, Jumat (25/6/2021).

Gojek menyambut baik apresiasi ini dan akhirnya menggandakan jumlah donasi yang terkumpul.

-
Penyerahan donasi dari Army Indonesia ke driver Gojek (ANTARA/Maria Cicilia Galuh)

"Tentunya kami juga berterima kasih atas kerja keras para mitra driver kami yang telah sigap memenuhi orderan terutama saat periode penjualan paket menu BTS Meal. Inisiatif dari BTS ARMY Indonesia ini kami dukung dengan menggandakan hasil donasi yang telah terkumpul agar dapat dibagi rata kepada lebih dari 35 ribu mitra driver Gojek yang telah mengambil order pesanan BTS Meal," kata Gede Manggala, Head of Indonesia Regions Gojek.

Dana tersebut akan didistribusikan oleh pihak Gojek, yang mengklaim sudah memiliki data siapa saja para driver yang menerima pesanan BTS Meal.

"Karena ada dalam platform kita, kita tahu siapa saja yang menerima order. Dari situ semua tercatat dan jumlahnya kita pastikan terbagi rata. Karena kita berbasis aplikasi, sepanjang proses berjalan lancar kita yakin terdistribusi rata," ujar Gede.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X