Kawal Program Infrastruktur Jalan Desa, Ibas: Pembangunan Harus Berpihak Pada Rakyat!

- Senin, 7 Maret 2022 | 11:08 WIB
Ketua fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro (Dok. Fraksi Demokrat)
Ketua fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro (Dok. Fraksi Demokrat)

Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR Edhie Baskoro Yudhoyono menyatakan, pihaknya memiliki komitmen untuk mengawal program Pembangunan Infrastruktur Sosial dan Ekonomi Wilayah (PISEW) di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Pasalnya menurut pria yang biasa disapa Ibas ini, PISEW berguna memberikan dampak untuk pengembangan wilayah. Baik sisi transportasi dan hemat waktu perjalan, serta diharapkan meningkatkan ekonomi masyarakat.

“PISEW ini berguna untuk pengembangan wilayah, baik dari sisi transportasi, menghemat waktu perjalanan, serta juga untuk peningkatan jalur perekonomian dan perdagangan hasil tani. Mudah-mudahan juga adik-adik yang sekolah menjadi lebih mudah akses keluar-masuknya," ujar Ibas saat melakukan kunjungan reses ke Pacitan dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (7/3/2022).

Baca juga: Prilly Latuconsina Geleng Kepala Ungkap Kekecewaan Usai Klub Bolanya Dirugikan Wasit

Dia menerangkan nantinya proyek PISEW menghubungkan beberapa wilayah di Kabupaten Pacitan. Di mana menghubungkan Desa Purworejo dengan Desa Mentoro, Ploso dengan Kebonsari, Kalikuning dengan Gasang, Hadiwarno dengan Hadiluwih, dan Desa Belah dengan Desa Cemeng. 

Ibas menegaskan pihaknya ingin pembangunan yang berpihak pada rakyat. Untuk itu pembangunan infrastruktur yang merata berkelanjutan dan sesuai prioritas merupakan hal penting demi kesejahteraan masyarakat.

“Alhamdulillah, kita telah memiliki Infrastruktur yang besar sehingga Keberlanjutan program harus terus diikhtiarkan, tidak dengan sendirinya akan terbangun,” tuturnya.

“Kita patut bangga saat ini Pacitan sudah memiliki jalan besar yang bagus, seperti Jalan Lintas Selatan (JLS), PLTU, dan Waduk. Namun tidak hanya itu saja, sekarang kita juga harus berfikir bagaimana dengan jalan-jalan lintas dalam yang ada di pedesaan,” tambah Ibas.

Sementara itu, Bupati Pacitan Indarta Nur Bayuaji mengungkapkan jika program PISEW tersebut sangat dinanti oleh banyak wilayah. 

“Program PISEW ini jadi rebutan se-Indonesia, banyak wilayah yang mau. Makanya, alhamdulillah Mas Ibas berkenan mengawalnya,” ungkap Aji.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X