The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kasus Omicron Jakarta Melonjak Terus, Ketua DPRD: Jangan Formula E Mulu Dipikirin
Tenaga kesehatan mendorong brankar dari ruangan bekas isolasi pasien COVID-19 di Rumah Sakit. (ANTARA/Yusuf Nugroho)
News

Kasus Omicron Jakarta Melonjak Terus, Ketua DPRD: Jangan Formula E Mulu Dipikirin

Sabtu, 29 Januari 2022 12:35 WIB 29 Januari 2022, 12:35 WIB

INDOZONE.ID - Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI untuk fokus menangani masalah Covid-19 dibandingkan sibuk mengurusi perhelatan Formula E

Pasalnya hingga kini diketahui, penyebaran Covid-19 melalui varian baru, yakni Omicron sedang melonjak di Jakarta. Ia meminta Pemprov DKI melakukan sejumlah antisipasi untuk menangani masalah itu. 

Terlebih lagi, menurutnya, apabila Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan jajarannya tidak bisa menekan kasus Covid-19, maka penyelenggaraan Formula E bisa terancam kembali gagal. 

Sebelumnya, Formula E semula dijadwalkan akan terlaksana di Jakarta pada 6 Juni 2020 lalu. Namun dikarenakan adanya hantaman virus corona, gelaran balap mobil bertaraf internasional tersebut ditunda. 

"Pemerintah (DKI) harus berpikir bagaimana meminimalisir penyebaran Omicron ini. Jangan Formula E terus yang dipikirin," ucap Prasetyo saat dihubungi, Sabtu (29/1/2022). 

Politikus PDI Perjuangan ini pun mengingatkan Pemprov DKI untuk melakukan sejumlah mitigasi penanganan kasus Omicron. Dengan begitu, varian baru itu bisa ditekan penyebarannya. 

"Iya naik (kasus Omicron). Ya kita harus waspada," tandas pria yang akrab disapa Pras tersebut. 

Sekadar diketahui, berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI kasus Omicron di Jakarta sudah tembus 2.525 kasus. Sebanyak 1.373 orang adalah pelaku perjalanan luar negeri, sedangkan 1.152 lainnya adalah transmisi lokal.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US