Viral Pengendara Mobil Ngotot Masuk PPKM Darurat, Polda Jatim: Kita Putarbalikkan!

- Senin, 5 Juli 2021 | 18:38 WIB
Pria dan polisi yang terlibat cekcok mulut saat mau masuk ke SurabayaPria dan polisi yang terlibat cekcok mulut saat mau masuk ke Surabaya (Instagram @insta_julid) (Instagram @insta_julid)
Pria dan polisi yang terlibat cekcok mulut saat mau masuk ke SurabayaPria dan polisi yang terlibat cekcok mulut saat mau masuk ke Surabaya (Instagram @insta_julid) (Instagram @insta_julid)

Sebuah video viral diketahui tersebar menampilkan aksi pengendara mobil yang berdebat dengan anggota polisi terkait penyekatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Polda Jawa Timur memastikan jika pengendara mobil tersebut tetap diputarbalikkan oleh pihaknya di pos penyekatan meski sudah berdebat dengan polisi.

"Kita putar balikkan yang bersangkutan," kata Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Gatot Repli Handoko saat dihubungi Indozone, Senin (5/7/2021).

Kombes Gatot menyebut insiden debat-debat berujung viral ini terjadi pagi tadi. Lokasi sendiri berada di pos penyekatan mengarah ke Surabaya.

"Kejadiannya tadi pagi. Kita kan melakukan PPKM Darurat untuk yang masuk ke Surabaya. Kita lakukan penyekatan untuk kegiatan mobilitas," beber Gatot.

Baca Juga: Selain Kartu Vaksin, WNA Wajib Isolasi 8 Hari Setibanya di Indonesia

Seperti diketahui, sebuah video viral menampilkan aksi pengendara mobil yang berdebat dengan anggota polisi. Perdebatan ini bermula saat pengendara mobil ingin memasuki wilayah Surabaya namun disekat dititik penyekatan PPKM Darurat.

Pengendara mobil tersebut memaksa masuk ke Surabaya karena mengaku tinggal di kos-kosan di Surabaya. Namun, pengendara mobil tersebut tidak membawa surat bebas Covid, surat keterangan RT, RW, surat vaksin dan KTP yang bersangkutan tidak berdomisili di Surabaya melainkan Semarang.

Karena hal tersebut, polisi tidak mengizinkan pengendara mobil tersebut untuk masuk ke wilayah Surabaya. Polisi dengan tegas menyuruh pengendara mobil itu untuk putar balik.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X