Bupati Bogor Murka, Usut Tuntas Puskesmas yang Tutup saat Jam Kerja Jadi Tempat Karaoke

- Sabtu, 10 Juli 2021 | 19:46 WIB
Bupati Bogor usut tuntas puskesmas yang tutup saat jam kerja (Instagram/kabupaten.bogor)
Bupati Bogor usut tuntas puskesmas yang tutup saat jam kerja (Instagram/kabupaten.bogor)

Bupati Bogor, Ade Yasin akan mengusut tuntas Puskesmas Situ Udik, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor tutup saat jam kerja dan menjadikan puskesmas sebagai tempat karaoke saat Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Melalui keterangan resminya, Ade juga mengingatkan kepada petugas puskesmas lainnya agar tidak mengulangi hal yang sama dengan video tersebut. 

"Bupati Bogor, mengusut tuntas Puskesmas Situ Udik yang diduga berleha-leha di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Ade juga mengingatkan kepada puskesmas lainnya agar tidak melakukan hal serupa di saat masyarakat membutuhkan layanan kesehatan," tulis keterangan, seperti dikutip Indozone melalui akun @kabupaten.bogor, Sabtu (10/7/2021).

Tak hanya itu, Ade juga menambahkan bahwa petugas kesehatan harusnya bergerak cepat untuk melayani masyarakat, khususnya yang terinfeksi COVID-19.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PEMERINTAH KABUPATEN BOGOR (@kabupaten.bogor)

Seperti yang diberitakan sebelumnya, sebuah video memperlihatkan Puskesmas Situ Udik, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor yang tutup saat jam operasional. 

Dalam video yang direkam seorang wanita mengaku positif COVID-19, tampak suasana depan puskesmas dalam keadaan sepi dengan pintu besi tertutup. 

Tampak pula, seorang ibu hamil yang juga hendak ke puskesmas berdiri di depan pintu sambil menunggu petugas.

Selain itu, dalam video terdengar pula suara musik karaoke yang cukup keras berasal dari dalam puskesmas.

Saat dipanggil, salah satu petugas puskesmas pria yang mengenakan pakain batik mengintip dari pintu besi lalu menanyakan keperluan wanita perekam video dan ibu hamil.

Saat wanita perekam video itu menjelaskan kepada petugas bahwa dirinya dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan hasil swab antigen, terdengar jelas suara seorang wanita bernyanyi sangat keras dari dalam puskesmas tersebut. 

Diduga suara itu berasal dari salah satu petugas yang sedang asyik karaoke di dalam puskesmas.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X