Gedung Bank Aceh Syariah Terbakar, Netizen Curiga Ada Kaitan dengan Kasus Kapal Aceh Hebat

- Rabu, 7 Juli 2021 | 15:11 WIB
Kebakaran menghanguskan gedung kantor pusat operasional Bank Aceh Syariah (BAS), (Photo: Instagram/@aceh.viral)
Kebakaran menghanguskan gedung kantor pusat operasional Bank Aceh Syariah (BAS), (Photo: Instagram/@aceh.viral)

Kebakaran baru saja menghanguskan gedung kantor pusat operasional Bank Aceh Syariah (BAS) di Jalan Teuku Moh Daud, Beurawe, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh.

Kejadian tersebut terjadi pada Rabu, 07 Juli 2021 dini hari dan pertama kali diketahui oleh warga yang melintas di sekitar lokasi kejadian.

Warga kemudian melaporkan kejadian itu kepada sekuriti yang berada di lantai bawah. Diketahui api pertama kali muncul dari lantai dua, kemudian menjalar ke lantai tiga.
Sekuriti itu pun lantas menghubungi pemadam kebakaran.

Mengutip dari Antara, Komandan Regu Pemadam Kebakaran Ridwan menjelaskan begitu dihubungi pihaknya langsung terjun ke lokasi dengan mengerahkan lima armada, dan api dapat dipadamkan sekitar 15 menit setelah petugas tiba di lokasi.

"Kita mengerahkan lima unit pemadaman kebakaran, dan alhamdulillah api berhasil kita padamkan dalam waktu 15 menit," katanya. 

Ia juga menuturkan penyebab kebakaran itu diduga karena korseleting listrik lampu neon box di gedung tersebut. Namun pengembangan lanjutan masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Baca Juga : Miris! Bocah 8 Tahun di Medan Dicekoki Tuak Hingga Mabuk Sempoyongan, Jadi Bahan Tertawaan

Sementara itu melalui akun Instagram @kabaraceh warganet yang mengetahui informasi ini menduga ada motif lain di balik peristiwa kebakaran tersebut. 

Hal ini mengingat Komisaris Utama Bank Aceh Syariah, Bustami Hamzah baru saja mengundurkan diri lantaran ada dugaan penyimpangan pengadaan Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Aceh Hebat.

"Teringat kasus kapal Aceh hebat, dan mundurnya komut nya terkait pemeriksaan KPK. Hanya konslet listrik ? Nggak masuk akal, karena kantor pusat operasional haruslah sangat safety, nggak mungkin amatiran," tulis @fahadarizqi20

"Berfikir positif aja, langkah rezeki pertemuan maut Allah punya kuasa," sambung @fauziah_1868

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X