Meski Ada Vaksinasi Berbayar, Vaksinasi Gratis Pemerintah Tetap Berjalan Seperti Biasanya

- Minggu, 11 Juli 2021 | 10:16 WIB
Anak usia 12-18 tahun antre untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 di RSUP Dr Mohammad Hoesin Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (10/7/2021). (ANTARA/Nova Wahyudi)
Anak usia 12-18 tahun antre untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 di RSUP Dr Mohammad Hoesin Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (10/7/2021). (ANTARA/Nova Wahyudi)

Meski Kimia Farma membuka vaksinasi berbayar, namun vaksinasi yang diselenggarakan pemerintah akan tetap berjalan seperti biasanya. Hal ini dipastikan oleh Staf Khusus Menteri BUMN Bidang Komunikasi Arya Sinulingga.

Vaksinasi Gotong Royong (VGR) yang diadakan Kimia Farma bisa dinikmati masyarakat luas yang ingin melakukan vaksinasi mandiri. Vaksinasi berbayar ini diperbolehkan, sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 19 Tahun 2021 Tentang Pelaksanaan Vaksinasi.

"Jadi sekarang Vaksinasi Gotong Royong juga dipakai tidak hanya untuk perusahaan tapi bagi masyarakat yang mau dapat vaksin secara bayar," kata Arya, Minggu (11/7/2021).

Arya juga menegaskan bahwa upaya Kimia Farma membuka vaksinasi berbayar bukan untuk cari untung. Tujuannya agar vaksinasi bisa berjalan cepat dan mencapai herd immunity.

"Tujuannya vaksinasi semakin cepat dilaksanakan. Jadi banyak pilihan. Tapi tetap yang namanya vaksin gratis pemerintah tetap berjalan, seperti di Jakarta semua lokasi vaksin gratis bisa diakses masyarakat," kata Arya.

"Ini adalah bagian dari langkah-langkah supaya vaksinasi bisa dikerjakan secara cepat, herd immunity tercapai," sambungnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X