Imbau Salat Ied di Rumah, Anies: Jangan Pergi ke Lokasi Ibadah yang Jauh

- Senin, 10 Mei 2021 | 16:53 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai rapat dengan Kapolda Metro, Pangdam Jaya dan Pemkot daerah penyangga di Balai Kota DKI. (INDOZONE/Sarah Hutagaol).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai rapat dengan Kapolda Metro, Pangdam Jaya dan Pemkot daerah penyangga di Balai Kota DKI. (INDOZONE/Sarah Hutagaol).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau untuk melaksanakan salat Idul Fitri atau Ied di rumah masing-masing. Hal itu disampaikannya usai berkoordinasi dengan Kapolda Metro Jaya, dan Pangdam Jaya.

"Kemudian terkait dengan kegiatan Idul Fitri, shalat Idul Fitri dianjurkan di rumah masing-masing," ucap Anies di Gedung Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (10/5/2021).

Apabila melaksanakan salat Ied di masjid atau musala, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini meminta untuk dilakukan di tempat ibadah terdekat sesuai tempat tinggal.

"Bagi warga yang melaksanakan salat di luar rumah, maka dianjurkan untuk melaksanakannya di tempat shalat Id setempat," ungkapnya.

Baca Juga: Duel Berujung Maut, Pria Ini Tewas Ditusuk Pedang oleh Temannya Sendiri Usai Selisih Paham

"Jangan pergi jauh, sekedar untuk melaksanakan shalat Id supaya lokasi-lokasi kegiatan shalat adalah lokasi yang dikunjungi orang setempat," tambah Anies.

Lebih lanjut, untuk menghindari adanya penularan virus Corona saat melangsungkan ibadah, Anies menyebutkan kapasitas masjid, lapangan maupun musala dibatasi hingga maksimal 50 persen.

"Bila dilakukan di masjid setempat, maka kapasitasnya 50 persen," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X