The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tetap Jaga Prokes saat Idul Fitri, DPR: Jangan Sampai Ada Klaster Baru
Ilustrasi salat Idul Fitri (ANTARA/Arnas Padda)
News

Tetap Jaga Prokes saat Idul Fitri, DPR: Jangan Sampai Ada Klaster Baru

pandemi Covid-19

Selasa, 11 Mei 2021 19:58 WIB 11 Mei 2021, 19:58 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily meminta masyarakat untuk tetap waspada dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

"Kewaspadaan kita untuk tetap menjaga protokol kesehatan, karena perinsip dalam ajaran agama Islam menyuruh kepada kita semua untuk tetap memprioritaskan keselamatan jiwa," kata Ace dalam konferensi pers sidang Isbat, Selasa (11/5/2021).

Karena itu, kata Ace, protokol kesehatan baik itu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan hingga tidak berkerumun harus tetap dilakukan. Sebab menurut dia ini perlu dilakukan agar tidak munculnya klaster Covid-19 pasca perayaan Idul Fitri 1442 H.

Baca juga: Tak Ada Keluhan, Wanita Ini Terkejut saat Cek, Ternyata Kista hingga Rahim Harus Diangkat

"Jangan sampai perayaaan keagamaan itu menjadi pusat dari klaster baru dari Covid-19 di negara kita," tegasnya.

Lebih jauh, politikus Partai Golkar ini menyebutkan perayaan salat Idul Fitri di zona merah Covid-19 sebaiknya tidak dilaksanakan. Namun dilakukan di rumah masing-masing demi menghindari adanya penyebaran Covid-19.

"Tapi kalo zona hijau jarus tetap menjaga protokol kesehatan," tandasnya.

Diketahui, pemerintah melalui Kementerian Agama telah menetapkan bahwa 1 Syawal 1442 Hijriah pada Kamis (13/5/2021). Ini diputuskan berdasarkan hasil sidang isbat yang dimulai sejak petang tadi.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam sidang Isbat yang diselenggarakan pada Selasa (11/5/2021) di Kementerian Agama, Jakarta Pusat.

Artikel menarik lainnya

TAG
Susi Fatimah
Harits Tryan Akhmad

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US