The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tepis Ucapan Joe Biden Soal Jakarta Tenggelam, Ini Kata Wagub DKI
Monas di DKI Jakarta. (photo/ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
News

Tepis Ucapan Joe Biden Soal Jakarta Tenggelam, Ini Kata Wagub DKI

Sabtu, 31 Juli 2021 15:29 WIB 31 Juli 2021, 15:29 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria membantah ucapan Presiden AS, Joe Biden yang menyebut DKI Jakarta akan tenggelam 10 tahun ke depan. Riza mengatakan, Jakarta tak akan tenggelam dalam 10 tahun meski terjadi penurunan permukaan tanah di Ibu Kota.

"Pemprov DKI Jakarta tetap mengupayakan agar Jakarta tidak tenggelam, di antaranya penyedotan air tanah, pipanisasi PAM Jaya ditingkatkan agar kebutuhan air bersih semua dari PAM," katanya di Jakarta, Sabtu (31/7).

Ia melanjutkan, Pemprov DKI bersama PUPR terus membuat program percepatan pipanisasi, air bersih, air minum di Jakarta. Hal itu guna mengurangi penurunan tanah.

"Mudah-mudahan ini bisa mengurangi (penurunan) muka air tanah di Jakarta. Saya kira tidak seperti yang disampaikan demikian bahwa Jakarta akan tenggelam. Kami terus menyiapkan program agar ROB di Jakarta Utara bisa diatasi," jelasnya.

"Jadi InsyaAllah Jakarta tidak tenggelam 10 tahun lagi," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menyinggung bahaya pemanasan global saat berpidato di Kantor Direktur Intelijen Nasional, Selasa (27/7). Terkait hal tersebut, Ia menyebutkan  Jakarta terancam tenggelam dalam 10 tahun ke depan. 


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US