9 Tema Wisata Candi Borobudur, Tematik 'Borobudur Trail of Civilization'

- Selasa, 9 November 2021 | 17:21 WIB
Ilustrasi Candi Borobudur. (Pixabay).
Ilustrasi Candi Borobudur. (Pixabay).

Para wisatawan akan menikmati tema wisata terbaru yang sedang tengah digalakkan di Candi Borobudur. Sebuah wisata tematik yang terdiri dari sembila tema khusus yang menambah sensasi baru dalam berwisata.

Mengutip dari Antara, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif meluncurkan "Borobudur Trail of Civilization", yakni berupa pola perjalanan wisata tematik yang diharapkan dapat menjadi pilihan wisatawan untuk menikmati keindahan dan kemegahan Candi Borobudur sebagai warisan budaya dunia berdasarkan cerita-cerita yang terdapat dalam relief Candi Borobudur.

Pola perjalanan baru ini akan memberikan pengalaman yang baru kepada para wisatawan di sekitar Candi Borobudur. Wisatawan kelak dapat menikmati sekaligus menghargai perjalanan yang mereka lakukan di sana, mendorong mereka untuk kembali lagi dan mengeksplorasi hal baru serta memperpanjang durasi kunjungan dan pengeluaran.

Apa saja pola perjalanan yang disuguhkan untuk para wisatawan? Berikut adalah sembilan sub tema "Borobudur Trail of Civilization", dikutip dari siaran resmi Kemenparekraf, Selasa (9/11/2021).

-
Ilustrasi Candi Borobudur. (Pixabay).

1. "Waluku: Cultivating Civilization"

Tema perjalanan ini akan mengajak wisatawan untuk melakukan aktivitas wisata dengan rangkaian proses menanam padi di sawah dan prosesi kirab budaya.

2. "Body and Soul"

Tema perjalanan ini akan mengajak wisatawan melakukan aktivitas wisata dalam rangkaian kebutuhan utama manusia dalam menjalankan kehidupan, yaitu tubuh dan jiwa yang sehat melalui yoga dan pemijatan tradisional.

Baca Juga: Kota Mulia, Kota Terdingin di Indonesia dengan Suhu Mencapai 9 Derajat Celcius

-
Ilustrasi Candi Borobudur. (Pixabay).

3. "Skilled Hands"

Tema perjalanan ini akan mengajak wisatawan untuk melakukan aktivitas membuat gerabah dan membatik dengan pewarna alami.

4. "Tropical Flora’s Wanderland"

Tema perjalanan ini akan mengajak wisatawan melakukan aktivitas wisata petualang hiking dalam rangkaian perjalanan mengidentifikasi flora yang ditemukan di relief Candi Borobudur.

5. "Walking with Stars"

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X