Gunung Prau Berduka, Pendaki Asal Bekasi Meninggal Dunia, Sesak Napas saat Mendaki

- Sabtu, 25 September 2021 | 21:23 WIB
Jenazah Fauzi saat dievakuasi. (Instagram @ranger_prau)
Jenazah Fauzi saat dievakuasi. (Instagram @ranger_prau)

Gunung Prau kembali berduka. Seorang pendaki asal Bojong Rawa Lumbu, Bekasi, bernama Fauzi (26 tahun) meninggal dunia akibat kelelahan saat mendaki gunung yang terletak di Dataran Tinggi Dieng tersebut pada Sabtu menjelang siang (25/9/2021).

Berdasarkan informasi yang diunggah akun @ranger_prau, Fauzi berangkat dari rumahnya pada Jumat (24/9/2021) sekitar pukul 16.00 WIB.

Ia kemudian tiba di basecamp Prau di Patakbanteng pada pukul 23.00 WIB. Di sana, ia berisitrahat dan bangun pada Sabtu pagi sekitar pukul 07.00 WIB.

-
Gunung Sumbing, Gunung Slamet, dan Gunung Sindoro terlihat di seberang lautan awan di atas puncak Gunung Prau. (Foto: Indozone/Abul Muamar)

Setelah sarapan dan menyiapkan segala urusan registrasi, pukul 11.00 WIB waktu Dieng, Fauzi pun berangkat mendaki bersama rekan-rekannya.

Menurut sumber Indozone di Dieng, Slamet, Fauzi mulai mengeluh sesak napas saat mendaki jalan menanjak Ondo Sewu. Ia pun beristirahat sejenak.

Tak mau dianggap lemah, Fauzi kemudian melanjutkan pendakian hingga tiba di Pos 1. Di Pos 1, Fauzi kembali mengeluh sesak napas dan kembali beristirahat. 

Lelahnya tak kunjung hilang, Fauzi malah mual dan sempat muntah-muntah.

"Karena gak sanggup lagi jadinya dia dibawa turun lagi ke basecamp," ujar Slamet saat dihubungi Indozone, Sabtu malam (25/9/2021).

-
Penampakan keindahan Gunung Prau (Foto: Indozone/Abul Muamar)

Tiba di basecamp pukul 12.15 WIB, kondisi Fauzi sempat membaik sejenak. Akan tetapi, sejam kemudian, ia kembali tumbang dan terpaksa dilarikan ke Puskesmas Kejajar I.

Setelah mendapat perawatan sebentar di IGD, pada pkl 13:47 WIB, Fauzi meninggal dunia.

"Ada riwayat sakit jantungnya," imbuh Slamet.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X