The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Partai Golkar Tak Ingin Kelamaan Pilih Pengganti Azis Syamsuddin sebagai Wakil Ketua DPR
Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin memakai rompi oranye usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
News

Partai Golkar Tak Ingin Kelamaan Pilih Pengganti Azis Syamsuddin sebagai Wakil Ketua DPR

Tidak ingin berlama-lama membiarkan posisi itu kosong.

Senin, 27 September 2021 14:57 WIB 27 September 2021, 14:57 WIB

INDOZONE.ID - Partai Golkar memastikan tidak ingin berlama-lama membiarkan kursi Wakil Ketua DPR RI kosong setelah ditinggalkan Azis Syamsuddin yang ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ketua Badan Advokasi Hukum dan HAM DPP Partai Golkar Supriansa menuturkan pihaknya segera mencari sosok yang tepat sebagai Wakil Ketua DPR. Karena Partai Golkar tak mau jabatan tersebut kosong di waktu yang lama.

"Partai Golkar tidak akan berlama-lama kekosongan posisi Pak Azis," kata Supriansa di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (27/9/2021).

Menurutnta Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sedang mengkaji siapa sosok yang tepat mengisi kursi itu. 

"Tentu sangat berhati-hati dengan berbagai sudut pandang yang diperhatikan oleh Bapak Ketua Umum dalam rangka menunjuk pengganti Bapak Azis Syamsuddin," jelasnya.

Anggota Komisi III DPR RI ini memperkirakan nama yang akan diajukan oleh Airlangga Hartarto sebagai Wakil Ketua DPR selambat-lambatnya esok hari.

"Kalau bukan sore ini, ya paling telat mungkin besok sudah diajukan namanya oleh Pak Ketua Umum Partai Golkar," tutupnya. 

Sebelumnya Sekertaris Fraksi Partai Golkar Adies Kadir mengatakan, pergantian kursi Wakil Ketua DPR RI yang kosong pasca Azis Syamsuddin ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) adalah hak prerogatif dari Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum.

Namun Adies berkata, saat ini Airlangga sudah mengantongi nama yang akan ditunjuk sebagai Wakil Ketua DPR RI untuk menggantikan posisi Azis Syamsuddin.Di mana Adies menuturkan akan diumumkan pada Selasa besok 28 September 2021.

"Rencananya Selasa (28/9/2021) sore diumumkan, sepertinya nama sudah dikantong Ketum (Airlangga)," urai Adies.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US