Tes Pramusim MotoGP 2022, Kapolri Cek Prokes dan Pengamanan Sirkuit Mandalika

- Jumat, 11 Februari 2022 | 18:21 WIB
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengecek Sirkuit Mandalika. (Dok. Divisi Humas Polri)
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengecek Sirkuit Mandalika. (Dok. Divisi Humas Polri)

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengecek protokol kesehatan (prokes) hingga pengamanan Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) menjelang pramusim MotoGP 2022.

"Baru saja kita melaksanakan pengecekan secara langsung terkait persiapan keamanan yang dilaksanakan dalam rangka memastikan seluruh rangkaian kegiatan pramusim dan nanti kegiatan pelaksanaan MotoGP Pertamina Grand Prix of Indonesia dilaksanakan bulan Maret," kata Jenderal Sigit dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jumat (11/2/2022).

Sigit mengungkapkan ada sejumlah permasalan kecil ketika melakukan pengecekan, namun masalah tersebut sudah bisa diatasi.

Baca juga: Pembunuh Pria di TPU Pesanggrahan Ternyata Dibayar Rp500 Ribu dari Perjanjian Rp2 Juta

Kemudian terkait prokes, dia menyebut pemeriksaan dokumen, test PCR, swab antigen secara sudah berjalan sesuai SOP.

"Sehingga kemudian ini tidak tercampur dengan panitia daerah atau masyarakat yang mungkin akan membantu melaksanakan kegiatan di sirkuit. Artinya, kita lihat bahwa untuk sistem bubble dalam rangka menjaga protokol kesehatan semua berjalan baik," beber Sigit.

1.598 Petugas

Terkait segi pengamanan, Eks Kabareskrim Polri ini menyebut ada 1.598 personel gabungan dari TNI-Polri dan instansi lainnya yang dikerahkan. Jumlah personel tersebut tentunya bisa bertambah.

"Dan juga tentunya akan ada penambahan-penambahan yang disesuaikan dengan pola pengamanan dan ancaman yang dihadapi," pungkas Sigit.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X