The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Patroli TNI-Polri di Bandara Ilaga Temukan 1 KKB, Langsung Ditembak Tepat di Paha
Perburuan KKB di Bandara Ilaga, Puncak, Papua. (Dokumentasi Satgas Nemangkawi)
News

Patroli TNI-Polri di Bandara Ilaga Temukan 1 KKB, Langsung Ditembak Tepat di Paha

Kelompok teroris Lekagak Telenggen.

Selasa, 08 Juni 2021 08:46 WIB 08 Juni 2021, 08:46 WIB

INDOZONE.ID - Patroli gabungan yang dilakukan oleh personel gabungan TNI-Polri semalam di sekitaran Bandara Ilaga, Puncak, Papua membuahkan hasil. Satu terduga Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) tertembak tepat di area paha.

Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi Kombes Pol M Iqbal Alqudusy membenarkan kabar tersebut. Insiden penembakan terhadap anggota KKB itu bermula saat TNI-Polri melakukan patroli dan merespon saat terdengar bunyi tembakan.

"Kelompok teroris Lekagak Telenggen terus menembaki ke arah aparat dari arah Honei namun, aparat tetap tidak bergeser dan terus menyisir kearah Kelompok teroris di ketinggian," kata Kombes Iqbal kepada Indozone, Selasa (8/6/2021).

Sebanyak delapan personel gabungan yang dipimpin oleh Kapolres Kompol Nyoman dan Dandim Letkol Rofi Irwansah tiba di pinggir Bandara Ilaga kemarin sore. Personel gabungan yang tergabung dalam Satgas Nemangkawi ini melihat adanya satu orang membawa senjata yang mengumpat.

Baca Juga: WHO Tak Bisa Paksa Tiongkok Beberkan Semua Data Asal Mula Covid-19, Begini Penjelasannya!

"Tim memantau ke arah sebelah kanan Bandara dan terlihat satu orang bersembunyi di samping rumah sedang memegang senjata api dan personel Satgas Nemangkawi melakukan penembakan sehingga satu orang tepat mengenai paha," beber Iqbal.

Satgas Nemangkawi meyakini jika satu orang yang tertembak bernama Sapikul dan merupakan personel dari KKB. Saat dihampiri, Sapikul sudah tidak ada dan diperkirakan sudah dibawa oleh kelompoknya.

"Sampai semalam tim gabungan masih melakukan penyisiran dan pengejaran Kelompok Kriminal Teroris Bersenjata yang membawa rekannya yang tertembak. Patroli gabungan TNI-Polri terus dilakukan untuk memberikan perlindungan dan keamanan masyarakat Ilaga," pungkas Iqbal.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Fiddy Anggriawan
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US