POPULER: Kapolda Sumsel Akhirnya Minta Maaf dan Kronologi Lengkap Penangkapan Dinar Candy

- Jumat, 6 Agustus 2021 | 08:40 WIB
Kapolda Sumsel. (Instagram/@polisi_sumsel) / Dinar Candy. (Instagram/@dinar_candy)
Kapolda Sumsel. (Instagram/@polisi_sumsel) / Dinar Candy. (Instagram/@dinar_candy)

Polda Sumatera Selatan (Sumsel) hingga saat ini masih menyelidiki kasus dana hibah penanganan Covid-19 dari keluarga Akidi Tio. Terkini, sudah ada sebanyak lima orang yang sudah diperiksa polisi terkait kasus ini.

Kelima orang yang sudah diperiksa salah satunya anak dari Akidi Tio, Heriyanti. Sejumlah keluarga Akidi Tio lainnya pun juga turut serta diperiksa oleh polisi.

1. Terancam Dipecat, Kapolda Sumsel Akhirnya Minta Maaf, Sumbangan 2 Triliun Ternyata Bodong

Mengetahui fakta dana sumbangan Rp 2 triliun ternyata cuma pepesan kosong atau bodong, Kapolda Sumsel Irjen Eko Indra Heri akhirnya meminta maaf kepada publik.

Irjen Eko Indra sendiri kini tengah menjalani proses pemeriksaan dan menghadapi ancaman pencopotan terkait hibah Rp2 triliun dari almarhum Akidi Tio (warga asal Langsa, Aceh Timur, Provinsi Aceh) yang tidak jelas keberadaannya.

Permohonan maaf tersebut disampaikan Kapolda didampingi oleh Kepala Bidang Humas Kombes Supriyadi di gedung promoter Markas Polisi Daerah Sumatera Selatan, Palembang, Kamis (5/8/2021).

Ia mengakui, kesalahan ada pada dirinya secara pribadi karena tidak berhati-hati dalam memastikan donasi yang diproyeksikan untuk penanggulangan COVID-19 tersebut.

Baca selengkapnya: Terancam Dipecat, Kapolda Sumsel Akhirnya Minta Maaf, Sumbangan 2 Triliun Ternyata Bodong

2. Polisi Jelaskan Kronologi Lengkap Penangkapan Dinar Candy, Ternyata Begini

Polres Metro Jakarta Selatan diketahui baru saja mengamankan Dj seksi Dinar Candy terkait kasus viral memakai bikini dipinggir jalan. Polisi pun membeberkan kronologi penangkapan sang Dj tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menyebut kasus ini bermula dari adanya video menampilkan aksi berbikini dipinggir jalan. Polisi pun turun tangan menyelidiki kasus tersebut.

Masih dihari yang sama yakni Rabu, 4 Agustus 2021, polisi mengamankan Dinar Candy saat keluar dari rumah temannya. Dinar diamankan di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan.

"Berhasil mengamakan saudara DC alias DM ini di sekitar Jalan Fatmawati, Jaksel pada saat yang bersangkutan baru keluar dari kediaman temannya dari sana kemudian yang bersangkutan kita amankan dan kita bawa ke Polres Metro Jaksel," beber Yusri.

Baca selengkap: Polisi Jelaskan Kronologi Lengkap Penangkapan Dinar Candy, Ternyata Begini

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X