Novel Baswedan dan Hamdan Zoelva Bantah Jadi Mentor Koodinator Demo BEM SI

- Senin, 11 April 2022 | 12:02 WIB
Novel Baswedan. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)
Novel Baswedan. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

Novel Baswedan membantah informasi yang mengabarkan bahwa dirinya menjadi mentor koordinator aksi demonstrasi aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI).

Pesan yang belum terverifikasi itu menyebar di layanan WhatsApp kemudian viral di media sosial.

“Sehubungan adanya pesan berantai melalui group2 WA yg mengatasnamakan ‘Timsus BAIS’ yang menyampaikan bahwa saya sebagai mentor/koordinator aksi terkait isu hukum dan advokasi, Saya nyatakan bahwa isu itu TIDAK BENAR & MENGADA-ADA,” tulsi Novel Baswedan di akun Twitter-nya @nazaqistsha dikutip, Senin (11/4/2022).

“Semoga bangsa ini tetap damai dan terbebas dari fitnah-fitnah atau propaganda seperti ini,” tambahnya.

Baca juga: Transjakarta Beroperasi Normal meski Ada Demo BEM SI di DPR

 

 

Bantahan juga dilakukan oleh mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Hamdan Hamdan Zoelva. Dia tertulis dalam pesan yang beredar sebagai mentor atau koordinator aksi.

“Beredar di group WA Skenario setingan Aksi Senin 11 April 2022 mencantumkan nama saya sebagai mentor/kontributor aksi. Sepanjang menyebut sama saya, info tersebut tidak benar dan menyesatkan,” twit @hamdanzoelva.

“Saya justru baru dengar info ada Aksi mahasiswa 11 April. Saya tambah kaget, ketika menyebut nama saya sebagai salah satu mentor/konstributor. Jelas info tersebut menyesatkan dan tidak bertanggung jawab,” lanjut Hamdan.

BEM SI berencana melakukan unjuk rasa di depan Gedung DPR RI. Mereka mendesark anggota dewan lebih mendengarkan rakyat dibanding partai. BEM SI juga menuntut DPR mentaati konstitusi, dengan tegas menolak wacana masa jabatan presiden menjadi tiga periode.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X