Jurnalis Metro TV Dinyatakan Meninggal Dunia Dalam Kecelakaan Rombongan KSAD di Merauke

- Selasa, 12 April 2022 | 21:33 WIB
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman (Kiri) mengecek secara langsung prajuritnya di Merauke, Papua. (ANTARA/HO-Dispenad)
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman (Kiri) mengecek secara langsung prajuritnya di Merauke, Papua. (ANTARA/HO-Dispenad)

Kabar terbaru terdengar dari insiden kecelakaan rombongan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Abdurachman di Merauke. Tiga awak media yang terlibat kecelakaan salah satunya yakni kontributor Metro TV tutup usia.

"TNI AD berbelasungkawa atas meninggalnya anggota TNI dan kontributor Metro TV dalam kecelakaan di Merauke," kata Kepada Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna kepada Indozone, Selasa (12/4/2022).

Kontributor Metro TV itu sendiri atas nama Roi Dorsono Rahel. Roi mengalami luka pendarahan di kepala.

"Kontributor Metro TV akhirnya menghembuskan nafas terakhir setelah ditangani di rumah sakit akibat pendarahan di kepala," beber Tatang.

Nasib Dua Wartawan Lainnya

Brigjen Tatang menyebut kondisi kedua wartawan yang turut terlibat kecelakaan masih menjalani perawatan medis. Keduanya diketahui bernama Laurens Bawotong dan Aldo Waryaan yang mengalami luka ringan.

"TNI AD berharap semoga korban luka lainnya dapat tertangani sebaik-baiknya di rumah sakit," kata Tatang.

BACA JUGA: KKB Serang Pos Militer di Nduga Papua Gunakan Pelontar Granat, Senjatanya Dapat dari Mana?

Kronologi Kejadian Kecelakaan

Kecelakaan ini bermula saat KSAD Jenderal Dudung sedang melaksanakan kunjungan kerja di Merauke. Kecelakaan tunggal ini bukan di rombongan utama Jenderal Dudung.

Kecelakaan ini terjadi di Km 62 dari Merauke ke arah Sota dengan kecepatan kendaraan saat itu mencapai 60 Km per jam. Salah satu mobil yang ditumpangi para korban keluar dari badan jalan hingga akhirnya terbalik.

Diduga kecelakaan terjadi akibat sopir mengantuk. Akibat insiden ini, satu anggota TNI bernama Letda Cpm I Kadek Adi Suharyana, kontributor Metro TV Roi Darsono tewas sedangkan dua awak media lainnya mengalami luka-luka.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X