Hamas Dapat Bantuan Senjata dari Iran untuk Lawan Israel

- Minggu, 23 Mei 2021 | 14:55 WIB
Pemimpin Hamas, Ismail Haniyeh. (photo/REUTERS)
Pemimpin Hamas, Ismail Haniyeh. (photo/REUTERS)

Pemimpin Hamas, Ismail Haniyeh dalam siaran televisi mengucapkan terima kasih kepada Iran yang telah memberikan bantuan berupa senjata dan dana dalam melawan agresi militer Israel.

Beberapa jam setelah perjanjian gencatan senjata disepakati, Ismail Haniyeh mengatakan Hamas akan tetap membela Yerusalem.

"Yerusalem masih tetap menjadi sumber konflik," kata dia, seperti dilansir laman Jerusalem Post.

Pria 59 tahun itu kembali mengucapkan terima kasih kepada Republik Islam Iran yang sudah memberi bantuan dana, senjata dan dukungan teknis.

"Kami juga akan memanfaatkan bantuan dari negara Arab lainnya," ujar Haniyah.

Senada dengan Haniyeh, Pemimpin Spiritual Tertinggi Iran Ayatullah Ali Khamenei menegaskan Iran tak ragu untuk mengangkat senjata dalam membela rakyat Palestina.

"Negara muslim harus dengan tulus ikhlas membantu rakyat Palestina, melalui bantuan militer, keuangan atau membangun kembali infrastruktur Gaza," ujar Khamenei dalam pernyataannya, seperti dilaporkan Reuters.

Khamenei juga menyerukan warga muslim di seluruh dunia mendesak pemerintahan masing-masing untuk membantu rakyat Palestina dan mendesak agar Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu "didakwa oleh pengadilan independen internasional."

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X