Ketua KPK Firli Bahuri Tidak Hadir di Undangan Debat Terbuka dengan Giri Suprapdiono

- Jumat, 4 Juni 2021 | 16:20 WIB
Giri Suprapdiono. (Twitter/@febridiansyah) / Firli Bahuri. (ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)
Giri Suprapdiono. (Twitter/@febridiansyah) / Firli Bahuri. (ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)

Firli Bahuri terpantau tidak memenuhi undangan untuk melakukan debat terbuka dengan eks Direktur Sosialisasi dan kampanye Antikorupsi, Giri Suprapdiono.

Debat terbuka yang membahas polemik Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) tersebut seharusnya diadakan pada hari ini, Jumat (4/6/2021) pukul 14.00 WIB di Gedung Merah Putih KPK. Debat terbuka ini diketahui dipandu oleh Najwa Shihab.

Giri sendiri sudah hadir di lokasi pukul 13.30 WIB. Namun, sampai lewat jam 14.00 WIB, Firli masih belum menunjukkan batang hidungnya. Setelah ditunggu cukup lama, Firli masih tak kunjung datang sehingga debat terbuka itu pun batal diadakan.

"Pak Firli tak memenuhi undangan ini,” kata peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) Kurnia Ramadhana yang menjadi pembawa acara dalam acara debat terbuka tersebut.

Dalam kesempatan itu, Giri mengatakan bahwa Firli Bahuri selaku ketua KPK seharusnya melindungi anggotanya yang terancam dinonaktifkan karena TWK yang kontroversial.

"Hanya ingin adanya pembelajaran publik tentang kebangsaan dan pertanggungjawaban akan kata kata. Pimpinan itu diwajibkan melindungi anggotanya, bukan sebaliknya," kata Giri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X