The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Shizuka Pakai Bikini Diblur, Ketua KPI Tegaskan Bukan Perintah Pihaknya: Gue Kaget Banget!
Ketua KPI tegaskan pihaknya tidak pernah memberi perintah untuk memblur kartun (YouTube/Deddy Corbuzier)
News

Shizuka Pakai Bikini Diblur, Ketua KPI Tegaskan Bukan Perintah Pihaknya: Gue Kaget Banget!

Kamis, 09 September 2021 21:25 WIB 09 September 2021, 21:25 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Agung Suprio menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah memberi perintah untuk ngeblur tayangan kartun

Bahkan Agung juga mengaku kaget saat ditanyakan mengenai gambar Shizuka yang mengenakan bikini di blur dalam kartun Doraemon.

"Ini bukan kerjaan KPI, kaget juga Shizuka pakai bikini diblur, gue itu kaget banget," kata Agung, seperti dikutip Indozone melalui unggahan di kanal YouTube Deddy Corbuzier, Kamis (9/9/2021).

"Bukan KPI, bukan KPI," tegas Agung. 

Shizuka pakai bikini diblur
Shizuka pakai bikini diblur (Ist.)

Agung mengungkap, kemungkinan hal tersebut dilakukan oleh pihak TV-nya sendiri dikarenakan khawatir mendapat teguran dari KPI. Agung pun meminta agar seluruh industri TV kedepannya tidak lagi memblur kartun. 

"Kepada semua industri penyiaran Televisi, untuk tidak memblur kartun, menyensor kartun atau menyensor kartun, tampilkan apa adanya," ujar Agung.

Ketua KPI itu menambahkan bahwa alasan takut untuk menyiarkan tidak bisa dipakai karena KPI sendiri punya sekolah P3SPS. Dimana setiap tahunnya stasiun TV mengirimkan karyawannya agar paham mana yang harus disensor dan mana yang tidak perlu disensor.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri Octapia Saragih
JOIN US
JOIN US