Hadir Rapat Secara Virtual, Menkes Sedang Jalani Karantina Usai dari Luar Negeri

- Senin, 13 September 2021 | 13:21 WIB
Menkes Budi. (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)
Menkes Budi. (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengaku sedang menjalani masa karantina. Hal ini dilakukannya usai melakukan perjalanan dari luar negeri, di mana Budi menghadiri pertemuan antara menteri kesehatan negara G20 di Italia awal September 2021.

Mulanya dalam rapat kerja bersama dengan Komisi IX DPR RI, Budi menghadiri secara virtual. Kemudian dia menekankan pentingnya untuk menjaga border perbatasan pintu masuk Indonesia agar mencegah varian baru Covid-19.

"Oleh karena itu, penting bagi kita untuk menjaga border kita, perbatasan kita, pintu-pintu masuk kita, memperketat namanya entry dan exit test," ungkap Budi saat rapat kerja dengan Komisi IX DPR, Senin (13/9/2021).

Di sisi lain, sambung Budi, karantina bagi setiap orang yang masuk ke Indonesia usai menjalani perjalanan dari luar negeri haruslah dilakukan dengan benar. Sebab dengan demikian mereka bisa dipantau kesehatan mereka usai melakukan perjalanan.

Baca Juga: FOTO: Jalan Rusak di Kabupaten Bogor

Selain itu, disitulah Budi mengakui sedang menjalani karantina di sebuah hotel. Sehingga dia pun meminta maaf lantaran harus mengikuti prosedur karantina pasca menjalani perjalanan dari luar negeri, sehingga tak bisa menghadiri rapat kerja secara fisik dengan Komisi IX DPR RI.

"Termasuk saya bapak-ibu, mohon maaf saya baru kembali dari meeting di Italia kemarin. Jadi saya masih perlu karantina 8 hari. Jadi sekarang masih ada di Four Season," tutup dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X