Kisah Sedih Wanita yang Sering Ditinggal Suami Berlayar, Lalu Dipisahkan oleh Maut

- Selasa, 27 Juli 2021 | 14:06 WIB
Istri ditinggal suami berlayar. (Tangkapan layar)
Istri ditinggal suami berlayar. (Tangkapan layar)

Menjalani LDR atau hubungan jarak jauh bukan hal yang mudah bagi setiap pasangan. Butuh kesabaran dan perjuangan untuk menjalaninya. Baru-baru ini viral kisah pasangan suami istri yang akhirnya terpisah karena maut setelah sering LDR.

Keduanya menikah pada Oktober 2014. Setahun setelahnya, mereka pun akhirnya dikaruniai satu orang anak. Namun, wanita yang diketahui bernama Retno Dwiastuti itu lagi-lagi tidak bisa menghabiskan banyak waktu karena suaminya harus kembali berlayar.

"Oktober 2014 nikah, 2015 LDR, Agustus 2015 kaka Arsy lahir, 2015 cuti dan 2016 layar lagi," tulis Retno dalam keterangan videonya.

Hingga anak kedua lahir, mereka masih harus menjalani LDR. Saat ditinggal suami mencari nafkah, Retno mulai menyibukkan diri dengan mengurus anak dan membuka usaha baju anak yang dijual lewat online.

Usaha tersebut berkembang, hingga akhirnya sang suami memutuskan untuk berhenti bekerja dan melanjutkan usaha yang sudah dibangun. Namun, setelah suami berhenti bekerja, Retno kembali mendapat cobaan.

"Juli 2020 memutuskan untuk berhenti kerja, fokus usaha bareng. Mei 2021 pindah rumah baru," lanjut Retno.

@arsycollection18

Manusia berencana.. Tuhan yang menentukan

? Denting - Fadhilah Intan ?

Namun, belum lama menempati rumah barunya bersama sang suami, keduanya justru harus berpisah karena sang suami meninggal dunia. Mereka berpisah untuk selamanya setelah 7 tahun bersama.

Baca juga: Tragis! Wanita Hamil Kena Covid-19, Meninggal Bersama Janin, Suami Meninggal di Idul Adha

Kisah cinta Retno membuat netizen terenyuh. Mereka juga menyoroti sikap bertanggung jawab suami Retno kepada keluarganya. Retno tidak ditinggalkan dalam keadaan susah oleh sang suami.

"Dia meninggalkan Anda tidak dalam keadaan susah. Jadi, nikmatilah bersama anak-anak," kata seorang netizen.

"Bangun rumah, ada usaha sendiri, suami yang tanggung jawab keluarga. Meninggalkan istri dan anak-anak dengan harta yang sudah disiapkan," kata netizen lainnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X