The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sudah Berhijrah, Uki Eks Gitaris Noah Sebut Musik Adalah Pintu Masuknya Maksiat
Uki Eks Gitaris Noah. (Instagram/@uki_kautsar)
News

Sudah Berhijrah, Uki Eks Gitaris Noah Sebut Musik Adalah Pintu Masuknya Maksiat

Minggu, 25 Juli 2021 14:14 WIB 25 Juli 2021, 14:14 WIB

INDOZONE.ID - Mantan gitaris band NOAH Mohammad Kautsar Hikmat atau Uki saat ini sudah berhijrah dan sudah sepenuhnya meninggalkan dunia musik. Ia diketahui lebih banyak berdakwah dan mengikuti kajian-kajian.

Berbicara soal musik, Uki mengaku profesi musisi yang dulu pernah digelutinya tidak bisa dibanggakan di hadapan Allah SWT.

"Karena bagi saya, saya ga bisa membanggakan Ya Allah saya dulu menciptakan banyak fans, banyak lagu. Di hadapan Allah pada akhirnya itu ga bisa meningkatkan derajat saya," kata Uki seperti dikutip dari YouTube Belajar Sunah berjudul "Uki Eks NOAH, ada apa dengan musik?".

Uki juga mengatakan, meskipun mendapat banyak uang dari dunia musik dan uang itu dipakai untuk bersedekah itu tidak bisa karena mendapatkan uang dari hal haram.

"Musik itu adalah pintu masuknya maksiat. Jadi untuk dari segi musiknya, karena ketika musik itu ga kalian lakukan maka otomatis kalian menutup pintu khamr, pintu rokok juga, bercampur dengan wanita," cetusnya.

"Jadi dengan menutup pintu musik dan industri musik kalian menutup banyak hal yang sifatnya mudarat yang mungkin kalian tidak menyadari ya. Mungkin hanya ngedengerin musik aja. Kalo sejuta orang berpikiran seperti itu otomatis sponsor akan masuk, orang penjual khamr juga akan masuk," jelas Uki.

Selain itu, Uki juga mengingatkan para musisi untuk tidak menjadi pintu maksiat.

"Jadi saya mengingatkan diri saya sendiri, buat kalian juga, buat para musisi juga, jangan mau menjadi pintu maksiat untuk orang lain memasuki maksiat itu. Jadi tutup setutup erat-eratnya jangan mau kita jadi pintu maksiat," tuturnya.

TAG
Zal
Zal

Zal

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US