The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hasil Rakernas ke-II, Tegaskan PAN Bergabung ke Koalisi Pemerintahan Jokowi
Wakil Ketum Partai PAN Viva Yoga Mauladi. (dpr.go.id)
News

Hasil Rakernas ke-II, Tegaskan PAN Bergabung ke Koalisi Pemerintahan Jokowi

Sudah Dipastikan

Selasa, 31 Agustus 2021 17:04 WIB 31 Agustus 2021, 17:04 WIB

INDOZONE.ID - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Amanat Nasional (PAN) menghasilkan beberapa keputusan. Salah satunya adalah menyetujui agar PAN masuk ke dalam koalisi pemerintahan.

Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi menyatakan hasil rakernas terdapat tiga keputusan. Di mana yang pertama menyetujui PAN untuk bergabung ke barisan partai koalisi pemerintahan.

"Rakernas menyetujui Partai Amanat Nasional untuk bergabung di barisan partai koalisi pemerintah dalam rangka memberikan kebaikan, dalam rangka membawa kebaikan dan manfaat buat masyarakat bangsa dan negara," kata Viva di Rakernas PAN, kantor DPP PAN, Jakarta, Selasa (31/8/2021).

Menurut dia, seluruh DPW sudah menyatakan setuju bergabung agar PAN menjadi partai koalisi pendukung pemerintahan.

"Seluruh DPW sudah setuju terhadap keputusan Partai Amanat Nasional bergabung dalam barisan partai koalisi pemerintah," bebernya.

Dilanjutkan dia, keputusan Rakernas PAN berikutnya adalag memberikan kewenangan penuh kepada Ketua Umum Zulkifli Hasan untuk menentukan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden di Pemilu 2024.

"Rakernas memberikan kewenangan penuh kepada ketua umum untuk memutuskan langkah-langkah strategis dalam penentuan pasangan calon capres cawapres di Pemilu 2024," urai Viva.

Terakhir, lanjut Viva, Rakernas mengamanatkan untuk mempercepat proses konsolidasi partai sampai ke tingkat desa untuk persiapan Pemilu 2024.

"Rakernas mengamanatkan untuk mempercepat proses konsolidasi partai sampai ke tingkat desa dalam rangka persiapan Pemilu," tutup Viva.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US