Viral Video Dua Ormas Bentrok di Unkris Bekasi, Satu Orang Tewas Akibat Sabetan Sajam

- Selasa, 31 Agustus 2021 | 20:33 WIB
Dua kelompok ormas bentrok di lingkungan Unkris Bekasi (Instagram/net2netnews)
Dua kelompok ormas bentrok di lingkungan Unkris Bekasi (Instagram/net2netnews)

Sebuah video memperlihatkan dua kelompok organisasi kemasyarakatan (ormas) terlibat bentrok di lingkungan Universitas Krisnadwipayana (Unkris), Pondok Gede, Kota Bekasi, Selasa (31/8/2021).

Dalam video tersebut, kedua ormas tampak saling menghujani batu. Ada pula beberapa massa yang membawa bambu panjang saat bentrokan terjadi. 

Tampak pula beberapa polisi yang berada di sekitar lokasi berusaha untuk melerai pertikaian tersebut, namun tak dihiraukan. Sejumlah massa saling serang dengan menggunakan bambu dan senjata tajam ke arah lawannya.

"Iya tadi itu di kampus, kita hanya mengamankan saja," kata Kapolsek Pondok Gede, Kompol Puji Hardi, Selasa (31/8/2021).

Polisi menduga, kejadian tersebut terjadi dipicu karena persoalan internal di kampus Unkris lalu berlanjut saling bentrok dua ormas. 

"Itu hanya akademisi kampus yang bermasalah dan sudah akan diselesaikan oleh pihak kampus," kata Puji. 

Massa berhasil dibubarkan setelah pihak kepolisian beberapa kali melepaskan tembakan ke udara dan mengamankan beberapa orang yang terlibat. 

Dalam bentrokan tersebut, satu orang ditemukan tewas karena terkena sabetan senjata tajam di area belakang kampus. Selain itu, beberapa anggota ormas lainnya juga mengalami luka-luka akibat sabetan sajam. 

Polisi juga menjelaskan bahwa bentrokan terjadi bukan dari mahasiswa Universitas Krisnadwipayana. Kini, polisi juga telah mengamankan beberapa anggota ormas untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by NET2NETNEWS (@net2netnews)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X