The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tak Bisa Bayar Utang Rp1,6 Juta, Seorang Ibu Disekap Rentenir
Ilustrasi penyekapan. (Pixabay)
News

Tak Bisa Bayar Utang Rp1,6 Juta, Seorang Ibu Disekap Rentenir

Pinjam hanya Rp1 juta

Rabu, 12 Januari 2022 19:00 WIB 12 Januari 2022, 19:00 WIB

INDOZONE.ID - Gara-gara tak bisa membayar utang sebesar Rp1,6 juta, seorang ibu rumah tangga diduga menjadi korban penyekapan oleh rentenir. Kasus tersebut kini telah ditangani pihak kepolisian.

Informasi dugaan penyekapan itu beredar di media sosial. Salah satu yang mengabarkannya adalah akun Instagram @infotangerang.id, yang mengunggah sebuah foto. Pada foto itu memperlihatkan sejumlah orang berkumpul di rumah. 

Dalam keterangan foto itu dijelaskan korban berinisial S (46) yang disekap rentenir. Insiden penyekapan terjadi di rumah sang rentenir di Perumahan Ciledug Indah 2, Karang Tengah, Kota Tangerang pada Jumat (7/1/2022) lalu.

Korban disebut disekap selama 15 jam di dalam rumah tersebut. Korban juga mendapat ancaman dari para terduga pelaku.

Penyekapan bermula saat korban meminjam uang sebesar Rp1 juta, hanya saja korban hanya menerima Rp900. Setelah waktu penagihan, korban ditagih sebesar Rp1,6 juta.

Baca juga: Pengakuan Mengejutkan Ardhito Pramono: Pernah Depresi hingga Bisa Lihat Jasad Sendiri



Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim membenarkan adanya kasus tersebut. Dia juga menyebut jika korban sudah melaporkan kasus ini ke polisi.

"Betul ada laporan (penyekapan)," kata Abdul saat dihubungi wartawan, Rabu (12/1/2022).

Dia juga mengatakan bahwa pihaknya masih menyelidiki kasus dugaan penyekapan itu dengan memanggil seluruh pihak terkait untuk diperiksa.

"Saat ini pihak Reskrim (Polres Tangkerang Kota) sedang menyiapkan surat undangan klarifikasi baik kepada pelapor dan terlapor termasuk saksi-saksi," kata Abdul.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US