Anies Ngaku Telah Tunaikan Kontrak Politik Kampanye, Apa Itu?

- Kamis, 13 Januari 2022 | 11:15 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (ANTARA/Indrianto Eko Suwarso)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (ANTARA/Indrianto Eko Suwarso)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengklaim bahwa dirinya baru saja menunaikan salah satu kontrak politiknya yang dijanjikan pada masa kampanye pemilihan gubernur (Pilgub) 2017 lalu. 

Dikutip melalui unggahan akun Instagram resminya, Anies menunaikan janji untuk menata Kampung Guji Baru, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Ia mengatakan tepat pada Oktober lalu, kontrak itu ditunaikan. 

“Lima tahun lalu, pada masa kampanye saya meneken kontrak politik dengan warga Kampung Guji Baru, untuk membantu warga dalam menata kepemilikan dan sarana prasarana,” tulis Anies seperti dikutip, Kamis (13/1/2022). 

Lebih lanjut, Anies mengatakan bahwa pihaknya telah menerbitkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Kolektif bagi Kampung Guji Baru bersama dengan 14 kampung prioritas lainnya. 

BACA JUGA: Tunjangan Anggota Dewan Naik, Ketua DPRD DKI Jakarta Bandingkan dengan Anies Baswedan

Menurutnya, IMB kolektif tersebut menandakan rumah-rumah di wilayah tersebut menjadi bagian dari Jakarta sehingga bisa mendapatkan layanan dasar dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta

“Kampung ini juga merupakan salah satu kampung yang menjalani program CIP (Collaborative Implementation Program) dalam bentuk perbaikan jalan lingkungan dan drainase pada tahun 2020,” terangnya. 

Ia mengungkapkan, ingin semua warga yang tinggal di Jakarta merasakan majunya Ibu Kota. Tak hanya itu, warga juga harus merasakan kebahagiaan mendapatkan akses kebutuhan dasar yang layak. 

“Ini adalah usaha untuk mewujudkan keadilan sosial di Jakarta,” tandas Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X