KKB Tembak Sopir Truk di Papua, Korbannya Hilang

- Rabu, 11 Mei 2022 | 20:01 WIB
Penampakan truk yang sopirnya jadi korban penembakan oleh KKB di Papua. (Dok. Humas Polda Papua)
Penampakan truk yang sopirnya jadi korban penembakan oleh KKB di Papua. (Dok. Humas Polda Papua)

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali melakukan aksi teror kali ini dengan menembak seorang sopir truk di Kabupaten Puncak, Papua siang tadi. Korban sendiri hingga saat ini belum ditemukan.

"Benar, terjadi penembakan terhadap warga sipil yang berprofesi sebagai sopir truk di sekitar Kali Ilame, Kampung Wako, Distrik Gome, Kabupaten Puncak," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (11/5/2022).

Kamal menyebut insiden ini terjadi siang hari tadi sekitar pukul 10.30 WIT. Penembakan terjadi saat korban bersama seorang lainnya hendak pergi ke kali Ilame, Kampung Wako, Distrik Gome untuk mengambil material pasir.

Singkat cerita, terdengar suara tembakan dua kali dan beberapa menit kemudian terdengar suara rentetan tembakan sebanyak lima kali ke arah korban.

Baca Juga: KKB Tembak Warga Sipil saat Sedang Ngopi di Ilaga Papua, Pelaku Sudah Teridentifikasi

"Mendengar suara tembakan, personel gabungan dari Polres Puncak dan Satgas Gakkum bersama TNI langsung ke TKP," beber Kamal.

Di TKP, personel TNI-Polri tidak menemukan korban dan hanya menemukan truk korban meski sudah melakukan penyisiran hingha 500 meter. Personel gabungan pun hingga saat ini masih mencari keberadaan korban.

"Hingga kini tim gabungan masih mencari keberadaan korban," pungkas Kamal.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X