Ziarah ke Makam Gus Dur, Prabowo Subianto: Saya Dulu Tukang Pijat Beliau

- Kamis, 5 Mei 2022 | 12:26 WIB
Prabowo Subianto ziarah ke makam Gus Dur. (Ist)
Prabowo Subianto ziarah ke makam Gus Dur. (Ist)

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melanjutkan perjalanan silaturahmi Lebaran di Jawa Timur. Kali ini, ia bersama rombongan mengunjungi Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, pada Rabu (4/5/2022). 

Setibanya di lokasi, Menteri Pertahanan (Menhan) tersebut disambut langsung oleh pimpinan ponpes Tebuireng, KH Abdul Hakim Mahfudz atau akrab disapa Gus Kikin.

Selanjutnya, Prabowo dan Gus Kikin menggelar pertemuan secara tertutup. Usai pertemuan, ia bersama rombongan dan Gus Kikin bergegas menuju makam almarhum Presiden RI ke-4, Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

Baca juga: Dikenal Romantis, Ini 3 Zodiak yang Jaga Cinta Tetap Hidup usai Puluhan Tahun Menikah

"Saya memang sudah sering datang ke sini, merasa dekat dengan keluarga besar (ponpes) Tebuireng. Dan saat libur ini saya keliling silaturahmi Lebaran dengan sahabat-sahabat lama saya. Pembahasannya ya, yang ringan-ringan saja, melepas rasa kangen ya," ucapnya dalam keterangan tertulis yang dikutip, Kamis (5/5/2022).

Kedatangan Prabowo ternyata menarik perhatian sejumlah santri dan warga sekitar. Ia juga sempat menceritakan sosok dan kedekatannya dengan presiden RI ke-4 tersebut.

"Ya, Gus Dur adalah sosok pemimpin yang pandangannya jauh ke depan (visioner)," ungkap Prabowo.

"Beliau juga merupakan sahabat, dan saya adalah tukang pijet beliau. Dan saya kira kedekatan saya dengan almarhum sangat dekat ya," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X