Beri Solusi Perbankan Digital, Pemprov DKI Raih Indonesia IT Award 2022

- Jumat, 4 Maret 2022 | 09:12 WIB
Ilustrasi transaksi digital. (Dok. Pemprov DKI Jakarta)
Ilustrasi transaksi digital. (Dok. Pemprov DKI Jakarta)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI melalui BUMD Bank DKI mendapatkan penghargaan Indonesia IT Award 2022 dengan menerima Gold Award pada kategori The Best IT for Bank Company atas kinerjanya dalam meningkatkan inovasi teknologi. 

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini, menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dan memberikan dukungan sehingga Bank DKI dapat menerima penghargaan tersebut. 

"Pengembangan IT yang kami lakukan dilandaskan pada dukungan Bank DKI terhadap program-program pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan menghadirkan solusi kebutuhan layanan perbankan digital bagi masyarakat, termasuk dukungan kepada sektor UMKM," kata Herry, Kamis (3/3/2022). 

Herry menyebutkan, melalui JakOne Mobile, Bank DKI menghadirkan solusi perbankan digital bagi nasabah pengguna untuk menciptakan pengalaman bertransaksi yang lebih personal, mobile dan handal. 

"Mulai dari bayar bermacam tagihan dan belanja online, top up uang elektronik, bersedekah/ berdonasi untuk sesama hingga mengamankan dana darurat melalui pembukaan deposito secara online," terangnya. 

Selain JakOne Mobile, Bank DKI juga menyediakan JakCard, kartu prabayar yang selama ini sudah dipergunakan secara luas sebagai e-ticket berbagai moda transportasi layanan publik seperti TransJakarta, Mikro Trans, Angkot JakLingko, MRT Jakarta, LRT, hingga kereta bandara/Railink.

Baca Juga: Anies Perintahkan Anak Buah Pantau dan Kendalikan Harga Pangan Jelang Ramadhan

"JakCard juga menjadi alat pembayaran utama di berbagai Kawasan Wisata yang dimiliki Pemprov. DKI Jakarta seperti Ancol, Taman Margasatwa Ragunan, Monas, Planetarium dan berbagai museum," ungkap Herry. 

"Dengan visi menjadi Bank pilihan untuk Jakarta yang maju dan sejahtera, Bank DKI berharap berbagai inovasi digital tersebut dapat memberikan kenyamanan, kemudahan dan melengkapi kebutuhan masyarakat dalam melakukan transaksi keuangan digital," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X