Pakai Uang Rakyat Rp3 Miliar! Taman Ini Mirip Kubangan, Fasilitas Main Anak Berkarat!

- Kamis, 24 Februari 2022 | 10:25 WIB
Taman kota penuh kubangan (Rudi Hartono/IDZ Creators)
Taman kota penuh kubangan (Rudi Hartono/IDZ Creators)

Taman Usman Isa Pangkajene di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan, adalah fasilitas publik favorit warga sekitar.

Biasanya warga ke taman ini untuk berolahraga di jogging track, main bola di lapangan, sementara anak-anak biasa bermain di sejumlah fasilitas yang tersedia.

-
Taman kota favorit warga (Rudi Hartono/IDZ Creators)

Namun sayang taman kota yang dibangun menggunakan uang rakyat Rp3 miliar dan diresmikan 2017 lalu ini, kondisinya kian memprihatinkan.

-
Fasilitas taman kota kian memprihatinkan (Rudi Hartono/IDZ Creators)

Sejumlah kerusakan terlihat di sana-sini. Sign tulisan nama taman pecah, coretan di sejumlah dinding merusak pemandangan, belum lagi fasilitas bermain anak yang sudah mulai berkarat dan enggak layak digunakan.

"Yang enggak elok dilihat itu dek, corat coret di tribun dan beberapa tempat lain, padahal taman ini sangat bagus, tulisan taman juga sudah pecah tapi belum diperbaiki.” Ujar Salma, salah satu pengunjung taman.

-
Fasilitas bermain anak berkarat (Rudi Hartono/IDZ Creators)

Salma hampir setiap hari membawa putrinya ke taman ini. Menurut Salma, taman ini nyaman karena udaranya sejuk meski berada di tengah kota.

"Udaranya sejuk, anak saya juga sangat senang bermain di sini. Tapi memang fasilitas bermainnya perlu perbaikan dan perawatan, karena sudah berkarat dan ada beberapa yang rusak, soalnya itu berbahaya.” Lanjut Salma.

Bukan hanya Salma, sejumlah warga yang ditemui Tim IDZ Creators juga mengeluhkan hal serupa. Namun sayang sampai sekarang pemerintah kabupaten yang berjuluk Bumi Nene Mallomo ini enggak kunjung memberi perhatian.

-
Aksi vandalisme menodai taman kota (Rudi Hartono/IDZ Creators)

Taman Usman Isa biasanya dipadati warga menjelang sore. Selain jogging track, taman ini juga punya lapangan basket dan area kulineran. Udaranya sejuk karena banyak ditumbuhi pohon rindang.

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join IDZ Creators dengan klik di sini 

-
IDZ Creators

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X