Komjen Gadungan di Duren Sawit Ternyata Diduga Tipu Wanita hingga Rp1 Miliar

- Sabtu, 5 Maret 2022 | 13:31 WIB
Ilustrasi atribut Polri (Istimewa)
Ilustrasi atribut Polri (Istimewa)

Pihak kepolisan menyebut jenderal polisi bintang tiga alias Komjen gadungan yang diamankan di Duren Sawit, Jakarta Timur diduga melakukan aksi penipuan. Bahkan, korbannya merupakan seorang wanita berinisial I dengan uang senilai Rp 1 miliar.

"Ada dugaan yang bersangkutan ada kasus penipuan," kata Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Budi Sartono saat dihubungi INDOZONE, Sabtu (5/3/2022).

Terpisah, Kapolsek Duren Sawit, Kompol Suyud menyebut saat itu pelaku bertemu dengan korban disebuah bank. Pelaku sendiri menggunakan baju dinas Polri khusus upacara.

"Iya (pelaku dan korban) ketemu di bank itu. Pokoknya dia pelaku penipuan dan korbannya ada ibu-ibu," beber Suyud.

Dari keterangan korban dia mengaku ditipu senilai Rp 1 miliar. Namun, polisi sendiri belum menggali keterangan lebih dalam terkait hal ini.

Baca Juga: Heboh! Polisi Gadungan Pangkat Jenderal Bintang 3 Diamankan di Duren Sawi

"Kita belum memeriksa sejauh itu. Korbannya bilang kita ditipu Rp 1 m sampai ketemu di bank itu," kata Suyud.

Seperti diketahui, seorang pria berinisial YD (58) diamankan oleh jajaran Polres Metro Jakarta Timur pada Jumat, 4 Maret 2022 kemarin disebuah bank di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. YD diamankan karena menjadi polisi palsu dengan pangkat Komjen.

Kasus itu sendiri bermula dari adanya informasi ke polisi jika ada pria berpangkat Komjen di salah satu bank. Singkat cerita, polisi mendatangi pria tersebut dan meminta pria itu menunjukan KTAnya.

Karena tidak bisa menunjukan KTA, pria tersebut diamankan dan kini kasusnya sudah dilimpahkan ke Polda Metro Jaya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X