Bocah 10 Tahun Curi Perhatian Setelah Mengambil Topi Paus Fransiskus, Aksi Lucunya Viral

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 21:42 WIB
Seorang bocah berusaha mengambil topi Paus Fransiskus. (Photo/Reuters)
Seorang bocah berusaha mengambil topi Paus Fransiskus. (Photo/Reuters)

Sebuah video viral memperlihatkan audiensi Paus Fransiskus di Vatikan pada Rabu (20/10/2021) karena ada seorang bocah 10 tahun yang ingin mengambil topinya.

Dilansir dari Reuters, Kamis (21/10/2021), bocah laki-laki itu tiba-tiba berjalan ke atas panggung untuk menyapa Paus dan mengambil topi yang dipakai Paus untuk dibawa pulang.

Bocah itu dengan ragu-ragu mendekati Paus di awal audiensi di Aula Paulus VI. Para pejabat keamanan tidak menghentikannya karena dia dianggap tidak berbahaya dari segi keamanan.

-
(Photo/Reuters)

Dia juga menjabat tangan Paus, melompat-lompat di depannya. Ketika menjadi jelas bahwa dia ingin tinggal lebih lama, Monsignor Leonardo Sapienza, kepala protokol, bangkit dan memberikan kursinya di sebelah kanan paus kepada bocah itu.

Baca juga: Bripda AB, Oknum Polisi yang Pakai Mobil Dinas Pacaran Terancam Dicopot Dari Jabatannya

Dia bertepuk tangan dengan antusias begitu duduk di sebelah paus, berjalan naik dan turun panggung dengan bebas, kembali ke tengah beberapa kali saat penonton melanjutkan dengan paus membacakan pidatonya.

-
(Photo/Reuters)

Bocah itu beberapa kali menunjuk ke topi tengkorak putih paus, yang dikenal sebagai zucchetto. Pejabat mengambil petunjuk dan dia diberi topi yang sama, memicu tepuk tangan dan tawa dari kerumunan beberapa ribu orang.

“Saya berterima kasih kepada anak ini atas pelajaran yang telah dia berikan kepada kita semua. Semoga Tuhan membantu dia dalam keterbatasannya, saat dia tumbuh karena apa yang dia lakukan berasal dari hati,” kata Paus.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X