The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sebut Fajar/Rian Tidak Dikenal Sebelum Piala Thomas,  Menpora Berikan Klarifikasi
Kiri: Ganda Putra Indonesia Rian/Fajar. (Twitter/INABadminton) / kanan: Menpora Zainudin Amali. (ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)
News

Sebut Fajar/Rian Tidak Dikenal Sebelum Piala Thomas, Menpora Berikan Klarifikasi

Kamis, 21 Oktober 2021 10:45 WIB 21 Oktober 2021, 10:45 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dikritik netizen soal pernyataannya terkait ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Zainudin kala itu mengatakan kalau Fajar/Rian belum dikenal publik sebelum mereka menjadi bagian tim juara Piala Thomas 2020.

"Fajar dan Rian, ya, sebelum-sebelumnya, kan, publik itu tidak kenal dengan mereka dan kali ini mereka bahkan menang dalam 2 set langsung," kata Zainudin dalam wawancaranya di salah satu stasiun televisi.

Pernyataannya itu pun langsung menuai kritik dari netizen lantaran Fajar/Rian merupakan salah satu ganda putra kebanggaan Indonesia. Hal itu dibuktikan dengan prestasi keduanya seperti di Malaysia Master 2018, Korea Open 2019, Swiss Open 2019, dan di Asian Games 2018.

Terbaru, Fajar/Rian juga sukses mengalahkan ganda putra China saat Tim Ganda Putra Indonesia merebut gelar juara Piala Thomas.

Terkait pernyataannya, Menpora Zainudin mengatakan kalau ia membantah pernah mengatakan kalau Fajar/Rian tidak dikenal publik. Amali justru memuji kualitas dan pembinaan atlet yang dilakukan oleh PBSI.

"Mana berita tentang Fajar dan Rian yang tidak dikenal itu? Padahal yang saya maksud itu, saya memuji strategi pelatih ganda putra kita karena menurunkan Fajar/Rian yang mungkin saja pihak lawan belum terlalu mengenal permainan mereka, karena posisi rangking pasangan ini di bawah Markus/ Kevin atau Hendra/Ahsan yang sudah menempati peringkat atas atau pola permainannya sudah sangat dikenal oleh lawan," kata Zainudin, Rabu (20/10).

"Saya juga mengapresiasi PBSI yang sudah mempersiapkan lapisan pemain yang akan mengisi posisi ganda kita yang sedang berada di posisi atas itu bila sudah pensiun nanti. Itu saja sebenarnya yang saya jelaskan," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Silvia Marissa
Zega

Zega

Editor
JOIN US
JOIN US